Kategori

Buka Porseni Desa Sungai Pisau, Askiman Sampaikan Ini

Sintang.suarasintang.com.Dalam rangka peringatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan PGRI ke. 68 , IGTKI-PGRI Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang hari Sabtu, 22/09/2018/ pagi melaksanakan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) di buka Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM dilapangan SDN Sungai Antu Kecamatan Ketungau Hulu.
Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM dalam sambutannya menyatakan, permaslahan Sekolah Taman kanak-Kanak bagi yang belum terdaftar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, diharapkan segera mendaftarkannya”karena untuk tingkat sekolah TK termasuk PAUD ini ada dana bantuan Operasional”.
“Terkait pembinaan untuk sekolah yang ada di wilayah perbatasan di kecamatan Ketungau Hulu juga ada kerjasama dengan perusahaan dari negara German , saat ini sudah ada 7 sekolah TK, dan semua Dewan Guru bisa berhubungan dengan Bapak Dikky , karena kerjasama yang dilakukan ini juga terkait kurikulumnya sangat bermanfaat bagi anak anak kita, mampu meningkatkan tingkat kecerdasan pada anak-anak kita, termasuk alat bantu peraga sekolah juga mendapat bantuan, kalau gak salah tanggal 27/09/2018 bulan ini Direktur Nehe Miai Mr.Han akan hadir ke Wak Sepan Ketungau Hulu untuk memberikan pengarahan tentang kerjasamannya”. Ujar Wakil Bupati Askiman.
Melalui kegiatan Porseni Tinggkat Taman Kanak-Kanak hari ini Sabtu, 22/09/2018 ini, Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM berharap, anak-anak bisa memanfaatkan kretifitasnya lomba yang dilaksanakannya”saya bangga dengan pak kades mampu menyelenggarakan kegiatan yang mencerdaskan anak-anak kita ini , yang akan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Ketungau Hulu”.
Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) tingkat Taman kanak-Kanak IGTKI-PGRI Kecamatan Ketungau Hulu Ibu Luisa Batulis menyatakan, bahwa kegiatan PORSENI tingkat taman kanak ini menggelar berbagai kegiatan diantara lomba olah raga Lari membawa bendera merah putih, mengisi dalam botol, sedangkan lomba kesenian ada Fashion Show, serta lomaba menggambar.
Menurut Ibu Luisa batulis, kegiatan Porseni Tinggkat Taman Kanak-Kanak yang dilaksnakan mulai hari ini Sabtu, 22/09/2018 , merupakan kegiatan yang Perdana atau baru pertama dilaksanakan , guna memberikan motivasi belajar bagi anak-anak sambil bermain.

Previous
« Prev Post