Melalui Safari Gereja, Polsek Belitang Hilir Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Dan Kondusif


Melalui Safari Gereja, Polsek Belitang Hilir Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Dan Kondusif


Sekadau, Polsek Belitang Hilir dengan gencar-gencarnya melakukan Safari rumah ibadah, salah satunya yang di laksanakan Kanit Reskrim Polsek Belitang Hilir Bripka Nikolaus Kapriko beserta anggota Bripda Lukas Paulinus menyambangi warga pada Minggu pagi ( 10/6/2018) di Gereja St.Heronimus Stasi, dusun Engkuning desa Tapang Pulau kabupaten Sekadau guna melaksanakan Safari Gereja yang merupakan program kegiatan polres Sekadau. 

Kegiatan Safari ini di lakukan selain pendekatan dengan warga juga guna memberikan rasa kenyamanan dan keamanan bagi para jemaat Gereja.

Setelah usai melaksanakan ibadah sembahyang, kanit Reskrim Bripka Nikolaus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk bermitra dengan Polri dan berupaya memberikan kontribusi dalam menciptakan keamanan di daerah tempat tinggal masing-masing dan mengajak para warga untuk berperan aktif untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2018.

Kanit Reskrim juga berharaf kepada seluruh masyarakat melalui sarana ibadah agar jangan mudah terpancing  dengan pemberitaan yang tidak  jelas sumbernya (Hoax) baik yang di dengar melalui isu ataupun melalui media sosial, apalagi berkaitan dengan isu sara, karena itu semua bisa memicu konflik, "ujarnya.

Kanit juga mengingatkan agar Masyarakat tidak ikut menjadi aktor dalam penyebaran berita-berita hoax baik dalam lingkungan maupun di media massa ataupun media sosial yang tidak jelas,"tuturnya singkat.

Simon warga Engkuning mengapresiasi kinerja dari pihak kepolisian, karena selain sudah menyambangi sarana ibadah juga telah mengingatkan warga agar bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif dan juga aman. 

Selain itu Kanit juga memberikan kontak person (nomor handphone) kepada warga dengan tujuan agar mempermudah warga memberikan informasi.(Didi)

Previous
« Prev Post