Kategori

RAKON PKK KECAMATAN SE-KABUPATEN SINTANG

SuaraSintang.com-Sintang: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah,Henri Harahap, S.Sos.,M.M yang mewakili Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph membuka kegiatan rapat konsultasi tim penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Sintang di Balai Ruai Kompleks rumah Jawatan Bupati Sintang turut hadir dalam kegiatan ini beberapa perwakilan dari OPD terkait di lingkungan Kabupaten Sintang.(Senin,30/10/2017)
Pada kesempatan ini Henri menyampaikan arahan Bupati Sintang kepada para tim penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten Sintang dan tim penggerak PKK Kabupaten Sintang.“pada setiap kesempatan menghadiri kegiatan PKK saya selalu menyampaikan harapan kepada para pengurus sekalian supaya mengoptimalisasi pelaksanaan 10 prioritas pokok PKK dan bekerja lintas sektor,” kata Henri. “dalam melaksanakan hal itu, tim penggerak PKK harus terus melakukan konsolidasi internal, penguatan SDM, pengurus, budaya dan sistem organisasi,”tambahnya.
Henri menyebutkan bahwa proses rapat kosultasi ini menjadi bagian dari proses evaluasi dalam organisasi. Dari proses ini pemerintah mengharapkan TP PKK di lingkungan Kabupaten Sintang dapat mengetahui perkembangan pekerjaan, kesesuaian realisasi dan perencanaan, dan menggunakna hasil evaluasi untuk membuat rencana baru yang lebih sesuai dengan situasi dan arah serta tujuan organisasi.“diharapkan kita semua belajar menyelenggarakan tata kelola organisasi yang baik dan bersih,” kata Henri. “dalam hal ini, ibu-ibu PKK sebagai mitra pemerintah bersama mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera,”katanya lagi
Pada kesempatan ini, melalui salah satu pimpinan terasnya ini, pemerintah Sintang juga mengingatkan ibu-ibu PKK untuk memperhatikan anak-anak mereka di rumah secara lebih baik agar terhindar dari pengaruh buruk globalisasi/ gadget dan narkoba. Henri juga mengingatkan kepada para pengurus PKK se-Kabupaten Sintang untuk terus meningkatkan kapasitas diri dalam menjalankan peran di rumah dan di organisasi.
Siti Masitah selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan rakon ini merupakan upaya menindaklanjuti rakon di tingkat propinsi Kalimantan Barat pada 6 Oktober lalu. Kegiatan rakon TP PKK kecamatan se-Kabupaten Sintang tahun 2017 mengusung tema, ‘kita laksankan konsolidasi program sebagai sarana mewujudkan akselerasi program PKK’. “pada tahun ini, peserta kegiatan berjumlah 42 orang,” kata Siti. “peserta kegiatan terdiri dari ketua dan sekretaris tim penggerak PKK kecamatan se-Kabupaten sintang dan para pengurus TP PKK Kabupaten Sintang lainnya,”tambahnya
Magdalena Ukis mewakili Ketua TP PKK, Rosinta Askiman menyampaikan bahwa kegiatan ini seyogyanya untuk menyampaikan informasi-informasi sesuai situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat. informasi tersebut dituangkan dalam program kerja di setiap tingkatan kepengurusan PKK.“Tim penggerak PKK hendaknya perlu menginformasikan, mengkomunikasikan dan mengkonsultasikan rencana kerja kepada pemerintah melalui perangkat daerah terkait,” kata Magdalena. “hal ini agar rencana kerja kita menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dokumen perencanaan pembangunan daerah,”katanya(hmsBupStg/editor:mardiansyah)

Previous
« Prev Post