Kategori

Danrem 121/ABW Brigjen TNI luqman Arief M.I.P " Penugasan ke wilayah Papua adalah Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Seorang Prajurit


Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., didampingi para Kasi Korem 121/Abw, memberikan Penekanan dan dukungan moril serta Motivasi kepada Prajurit Yonif 642/Kps yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan wilayah Papua Barat sekaligus memberikan penekanan, dan kebijakkan pimpinan kepada anggota, bertempat di Mako Yonif 642/Kps, Kamis (25/04/2024). 

Kedatangan Danrem beserta rombongan langsung disambut Danyonif 642/Kps Letkol Inf Dwiyanto Kusumo, Para Danki Jajaran Yonif 642/Kps dan para Pasi Yonif 642/Kps serta Prajurit Yonif 642/Kps.

Dalam pengarahannya, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., menyampaikan beberapa hal terkait dengan peran tugas kita sebagai Prajurit TNI AD terkait kegiatan dalam satuan maupun di luar satuan. Sebagai pimpinan, saya sampaikan terkait tugas-tugas di Papua. Jangan ada diantara kalian berfikir untuk berusaha menghindari tugas tersebut atau tidak mau ikut tugas operasi di Papua. Karena tugas operasi adalah suatu kebanggaan bagi seorang prajurit, disamping itu kegiatan penugasan ini merupakan tugas yang mulia yang didambakan oleh seorang prajurit tempur. 

"Kalian prajurit tempur harus pernah ikut tugas operasi karena ini merupakan suatau kehormatan diatas segala- galanya, kalian Prajurit Batalyon bukan Prajurit kaleng-kaleng. Tunjukan bahwa kalian punya kemampuan mental baja, yang pantang menyerah. Tidak semua prajurit TNI-AD punya kesempatan untuk ikut tugas operasi di Papua", terang Danrem.

Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., juga menegaskan kepada seluruh Prajurit Yonif 642/Kps yang akan berangkat tugas Oprasi untuk  selalu menjaga kesehatan, jaga nama baik satuan walaupun saat sedang melaksanakan tugas operasi. Jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun. Untuk unsur pimpinan,  para Danki, Danton dan Danru, harus paham dan mengenali betul karakter anggota mu masing - masing mulai dari Homebase sampai didaerah penugasanan nanti.

"Selalu Jaga kekompakan selama berada di medan Operasi, jangan berbuat pelanggaran yang dapat merugikan satuan dan keluarga. Ingat...! anak istri yang setia menunggu kalian sampai kembali ke Home Base. tetaplah selalu berpedoman dengan Santi Aji yang ada serta Perintah Harian Kasad", Pungkasnya.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post