Kategori

Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Asal Mempawah, Dandim 1201: Tunai Sudah Janji Bakti

 Mempawah - Komandan Kodim 1201 Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto memimpin sesi Upacara Pemakaman Militer Prada Syarif Denny Akbar di Tempat Pemakaman Umum Desa Senggiring Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Selasa (13/4/2021).

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggung jawabnya.

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan. Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta berteguh hati,” pungkas Dandim.

Sumber : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post