Kategori

2 HARI JELANG PENCOBLOSAN, KAPOLRES SINTANG BERDIALOG BERSAMA PASLON DAN FKUB


 Sintang -Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K melakukan kunjungan dalam rangka Koordinasi menyikapi Sitkamtibmas Pasca Pungut dan Hitung Suara di TPS nantinya ke masing-masing Paslon, Senin (7/12) pagi.

Bersama dengan Kapolres Sintang dan Dandim diwakili Kasdim 1205 Sintang, Kepala Pengadilan Negeri Sintang diwakili Panitera PN Sintang Salim, S.H. dan Kejari Sintang dalam hal ini diwakili Acep Subhan Saefudin, S.H. menyambangi rumah masing-masing Paslon dimulai dari Pasangan nomor urut 1 JADI, nomor urut 2 KITA dan nomor urut 3 Mandau Mengkilat.

Ketiga Paslon tersebut pun mengucapkan terimakasih nya baik itu kepada pihak Kepolisian maupun TNI dalam hal ini telah memberikan yang terbaik ketika mengamankan baik itu Kampanye maupun mensosialisasikan Pilkada Damai kepada seluruh masyarakat sekaligus menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dari awal mulai tahapan Pilkada sampai dengan saat ini yang mana sudah mendekati tahap pencoblosan.

Saat berkunjung ke masing-masing Paslon, Kapolres Sintang AKBP Ventie secara berulang mengingatkan sekaligus meminta bantuan untuk bersama-sama dapat menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Sintang yang aman dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan kembali kegiatannya secara normal baik pada bidang perekonomian maupun kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Sintang.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan dinamika perkembangan yang terjadi saat ini mendekati Tahapan Pungut Suara dimana ketiga Paslon ini diminta untuk mengingatkan baik itu Tim Suksesnya ataupun masa pendukungnya untuk lebih selektif dalam menerima maupun menyampaikan informasi terutama di Media Sosial terkait Isu sara ataupun Hoax yang kian bertebaran.

Terakhir dirinya juga mengharapkan para Paslon ini untuk tetap aktif melakukan komunikasi kepada tokoh-tokoh agar dapat terjalinnya sinergitas dimana ketika didapati informasi terkait hal-hal yang dapat menggangu ketertiban dan keamanan di Kabupaten Sintang agar segera mungkin dilaporkan kepada pihak Kepolisian supaya bisa segera ditindak lanjuti dan bisa diredam secepat mungkin.

Usai melakukan kunjungan ke masing-masing Paslon, Kapolres Sintang melanjutkan kunjungan nya ke Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk berdialog bersama para tokoh-tokoh agama yang berada di Kecamatan Sintang.

Dalam dialognya, Kapolres Sintang menyampaikan kepada tokoh-tokoh yang masuk di dalam Forum ini agar semua unsur agama yang ada dapat menyampaikan kepada umatnya masing-masing untuk menciptakan suasana aman, damai, sejuk dan sehat dalam menyikapi pelaksanaan Pilkada Serentak yang kurang lebih dilaksanakan 2 hari lagi.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post