Kategori

Uji Kemampuan dan Asah Keterampilan Kodim 1202/ Singkawang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Singkawang – Anggota Kodim 1202/ Singkawang melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW IV tahun 2019 di lapangan tembak Brigif 19/KH Jalan Khatulistiwa Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan menembak diikuti 60 orang anggota dengan komandan latihan Danramil 1202-12/Samalantan Letda Inf Agustinus yang akan dilaksanakan selama dua hari guna untuk memberi kesempatan kepada anggota yang melaksanakan Dinas dalam.
Sebelum melaksanakan menembak seluruh anggota diambil alih oleh Komandan untuk memberi penekanan sebelum dan sesudah melaksanakan menembak agar selalu melaksanakan pengecekan personil dan materil serta tindakan keamanan.

Dandim 1202/Skw Letkol Victir Jacob Lucas J.L Lopulalan S.sos mengatakan, Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.Sasaran latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan. Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki."pungkas nya. 

Danramil 1202-12 Samalantan selaku Komandan latihan Letda Inf Agustinus mengatakan,” bahwa kegiatan menembak ini dengan tujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan menembak anggota Kodim 1202/ Skw guna untuk mendukung tugas pokok TNI. Ujarnya.

Sumber : Panrem KOREM 121/ABW Sintang
Publish  : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post