Kategori

JALAN RUSAK JADI KENDALA MENUJU DERMAGA SUNGAI ASAM


SEKADAU,suarasintang.com - Rencana pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang ingin memindahkan dermaga penyeberangan mobil penumpang dan barang yang sebelumnya di kelola oleh pihak swasta yang dermaganya hanya tanah pantai yang di gusur dan menggunakan ponton biasa yang di tarik menggunakan  takboot, kini beralih ke dermaga yang lebih aman, nyaman dan efektif dan menggunakan feri untuk penyeberangan, rencana pemerintah daerah tersebut mendapat sambutan hangat warga setempat dan pengguna jasa penyeberangan.


Tepat tanggal 1/1/2019 kemarin  dermaga yang di bangun pada  tahun 2012 yang lalu resmi di buka untuk akses  penyeberangan masyarakat di tiga kecamatan timur kabupaten Sekadau, namun apa yang di harapkan masyarakat sepertinya jauh dari harapan.

Kenapa tidak karena ada beberapa aitem yang sangat memberatkan para pengguna jasa tersebut, salah satunya adalah tarif yang sangat memberatkan, karena sebelumnya pada saat dikelola oleh pihak swasta tarif mobil kecil hanya Rp 30.000/unit  namun sekarang sudah di kelola oleh pemerintah tarifnya hingga Rp 5.5000/unitnya.


Yang parahnya lagi dermaga yang telah menelan biaya puluhan milyar tersebut seperti nya hanya di kerjakan asal-asalan, salah satunya adalah akses jalan masuk ke dermaga sungai asam kini sudah menjadi gubangan lumpur, padahal jalan tersebut baru di fungsikan beberapa hari saja.

Tidak hanya di situ bahkan jalan tersebut sudah membuat celaka para pengguna nya, Aji (52) supir truk pengangkut kernel menjadi korban kedua karena sebelumnya truk pengangkut sembako nyebur ke sungai, kini giliran mobil Aji yang tumbang di jalan keluar dermaga sungai asam, truk yang di kemudikan Aji tumbang setelah beberapa meter naik dari Lamdor dermaga, di karenakan jalan di lewati selain berkubang lumpur tak ubah juga seperti gelombang air.

Saya dari PT Parna Agromas angkut kernel mau di bawa ke Pontianak, persis di jalan pintu keluar dermaga sungai asam jalan nya malah hancur kayak gitu, padahal saya sudah sangat berhati-hati melewati jalan ini (sembari menunjukkan ) namun karena ruas jalan yang bergelombang parah kecelakaan pun tidak bisa di elakkan, mobil yang saya bawa tumbang di situ" Tuturnya singkat. ( Didi )

Previous
« Prev Post