Kategori

Ir.H.jOKO WIDODO HADIRI SILATURAHMI NASIONAL MASYARAKAT DAYAK SEKALIMANTAN.

JAKARTA,suarasintang.com-
Ribuan masyarakat adat Dayak yang berasal dari Kalimantan dan sejumlah wilayah di Indonesia menghadiri deklarasi dukungan untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.
Deklarasi masyarakat Dayak terhadap calon presiden no urut 01 Ir.H. Joko Widodo - Ma'aruf Amin, digelar di Ballroom Season City, Jakarta Barat, pada Sabtu (26/1) 2019 pagi.
Deklarasi diprakarsai oleh Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan dihadiri pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia serta pimpinan ormas masyarakat Dayak.
Presiden MADN,Drs.Cornelis.MHmenyatakan, masyarakat Dayak se- Kalimantan  siap memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin untuk masa bakti 2019 - 2024.
Dukungan masyarakat Dayak terhadap calon Presiden Ir.Joko Widodo - Ma'ruf Amin didasari oleh kepemimpinan Joko Widodo yang memiliki komitmen  sangat tinggi selama memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mempertahankan Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI," ujar mantan Gubernur Kalimantan Barat,dua periode 2008 - 2018, Sabtu (26/1) 2019.
Cornelis mengatakan, selama memimpin,Jokowi memiliki kinerja yang sangat membanggakan dan telah berhasil merubah wajah negara Indonesia diwilayah  perbatasan Indonesia- Malaysia, serta pembangunan  dibidang infrastruktur diseluruh wilayah NKRI.
Selain itu, pasangan ini juga diyakini mampu membawa Indonesia menjadi negara yang kuat, maju, sejahtera dan menjadi salah satu negara terdepan di dunia.
Calon presiden no urut 01 Joko Widodo  yang hadir dalam deklarasi mengatakan,  pada pemilu 2014 silam, dia meraih kemenangan sekitar 60 persen lebih di Kalimantan.Untuk pemilu kali ini, kata Jokowi  
"kelihatannya ada satu propinsi di Kalimantan yang  perolehan suaranya  sangat menonjol, namun saya tidak usah menyebutkan provinsi mana, biar semuanya semangat berkompetisi,"ujar Jokowi.
Dalam sambutannya, Jokowi juga memaparkan sejumlah keberhasilan pembangunan selama 4 tahun masa kepemipinannya sebagai presiden, terutama di wilayah perbatasan Kalimantan,Maluku dan Papua.

Penulis.   : Sudarno
Editor.       :L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post