Kategori

DUA IMAM BARU DILANTIK OLEH USKUP SINTANG,BERLANGSUNG DI GEREJA MRSA SINTANG

Sintang,Ada dua Imam yang ditahbiskan oleh uskup Sintang Mgr Samuel Oton Sidin.OFM.CAP yang berlangsung di Gereja Maria Ratu Semesta Alam (MRSA) Sungai Durian, sintang yaitu RD. Stefanus Suwandi dari paroki St Pius X Bengkayang keuskupan Agung pontianak dengan motto " Kasihilah Tuhan Allahmu,  Dengan segenap Hatimu, Dan Dengan Segenap Jiwamu,  dan dengan segenap kekuatanmu". (ulangan :6:5)
dan RD. Ferdinandus Soeka dari paroki St Momfort Badau keuskupan Sintang, dengan motto "Ia Yang Memanggil Kamu Adalah Setia, Ia Juga Akan Menggenapi" (1 Tes 5:24)
pada hari Selasa, 20 Nopember 2018. 
Perayaan tahbisan imam  baru ini berlangsung khimad yang dihadiri oleh ribuan umat katolik yang ada di keuskupan sintang, dan hadir juga ketua DPRD propinsi kalbar L Kebing,  wakil bupati bengkayang, para pastor,  suster dan para tamu undangan, terlihat gedung gereja tidak mampu menampung umat yang ada,  sehingga banyak yang memenuhi tenda-tenda diluar,  yang disediakan oleh panitia. 
Dalam kotbahntya Uskup Mgr. Samuel Oton Sidin.Ofm.Cap.  meminta ke-dua imam baru yang ditahbiskan itu agar menjalankan tugas penuh rasa tanggungjawab. Sebagai pengikut kristus senantiasa menjalankan tugas sebagai panggilan pewarta sabda Allah, dan menjadi gembala yang baik, seperti kristus dalam karya pelayanan nya. 
Menjadi imam, jalankanlah tugas pelayanan, dan teruslah berkarya, disanalah anda akan mendapat berkat kekuatan dari Allah untuk terus berkarya mewartakan sabda Allah, dan mampu memikul tanggung jawab seperti Kristus.
Diakhir misa tahbisan imamat,  kedua Imam yang baru tahbiskan memberikan berkat pertama kepada kedua orang tuanya dan umat.publikasi oleh,(Sg)
Rillis:nus

Previous
« Prev Post