Kategori

Polsek Belitang Hilir Safari Rumah Ibadah


Polsek Belitang Hilir Safari Rumah Ibadah

IMG-20180611-WA0036.jpg

SEKADAU - Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif dan aman menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Kapolsek Belitang Hilir Ipda Dimas Yusuf, saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan safari di rumah-rumah ibadah.

Safari ke rumah-rumah ibadah merupakan program rutin yang di lakukan oleh Polres Sekadau.
Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pendekatan terhadap warga dan memberikan rasa aman bagi para jemaah.

Salah satunya yang di lakukan, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ayak Dua (2) Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau, Brigadir Suseno Agung bersama anggota lainnya mendatangi Masjid Nurul Hidayah, dusun Sepantak Desa Sungai Ayak dua (2) pada senin (11/6/2018). Untuk berkordinasi mengenai persiapan perayaan  sholat Idul Fitri 1439 Hijriah, dengan pengurus Masjid Nurul Hidayah dusun Sepantak.
                      
Setelah melaksanakan ibadah Sholat Zuhur, Brigadir Suseno Agung, yang  lebih akrab di panggil Agung, Berkordinasi dengan pengurus Masjid mengenai persiapan dan pengamanan  pada hari H, Agung juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak jemaah dan warga untuk bermitra dengan Polri dan berupaya memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Saya mengajak para warga berperan aktif untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2018,” ajak Agung.

Selain itu ia juga berharap kepada seluruh masyarakat, supaya melalui sarana ibadah, kiranya tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dan isu-isu yang dapat memecah belah antar umat beragama.

“Jangan mudah terpancing dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya atau yang kerap di sebut (Hoax). Baik yang di dengar melalui media sosial ataupun dari orang tidak jelas asal usulnya.
Sebab semua bisa memicu konflik, antar sesama,” ingatnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan supaya masyarakat tidak ikut atau bahkan menjadi aktor untuk menyebarkan berita-berita hoax. Baik dalam lingkungan maupun di media sosial yang tidak jelas kebenaranya, ingat Agung.

Martin ketua pengurus Masjid Nurul Hidayah mengapresiasi kinerja dari pihak kepolisian, selain sudah menyambangi sarana ibadah. Mereka juga telah mengingatkan warga, agar bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif dan juga aman.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang mau turun ke lapangan untuk mengingatkan warga ” kata Martin. (Didi)

Previous
« Prev Post