Kategori

KEJUARAAN BULUTANGKIS KAPOLRES SINTANG CUP 2017 SE-KAPUAS RAYA DIBUKA BUPATI SINTANG

SuaraSintang.com-Sintang: Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med,Ph membuka kejuaraan bulutangkis kapolres sintang cup 2017 se-kapuas raya di gedung olahraga bulutangkis ahmad yani sintang, dalam acara pembukaan tersebut turut di hadiri kapolres sintang AKBP. Sudarmin, S.IK, Kadis Kesehatan dr.Harysinto Linoh,MM dan Kadis perhubungan kabupaten sintang, unsur forkopimda dan pihak terkait lainnya. Dalam kesempatan itu Jarot Winarno mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselengaranya kejuaran bulutangkis Kapolres Cup ini.(kamis pagi,19/10/17)
“ini cukup bersejarah karena agak langka di kabupaten sintang, jadi tentunya kami mengucapkan kepada bapak kapolres sintang yang telah menginisiasi dan memprakarsai terselenggaranya turnamen ini,meskipun baru sekitar 4 bulan di sintang beliau sudah memberikan perubahan bagi olahraga bulutangkis di kabupaten sintang,sehingga gor ahmad yani bulutangkis ini sudah kita renovasi karpetnya”.kata jarot.
Jarot berharap turnamen yang di ikuti 24 tim dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta pertandingan dilaksanakan dengan penuh sportifitas yakni mengutamakan persatuan dan kesatuan adanya silaturahmi yang terjalin melalui kejuaraan ini sehingga kejuaraan ini bisa di nikmati dengan enak oleh masyarakat yang menontong langsung.“dengan adanya kejuaraan ini, maka iklim pembinaan olahraga bulutangkis akan lebih maju lagi,kemudian kejuaraan ini juga kita jadikan tes awal apakah kabupaten sintang mampu menjadi tuan rumah porprov tahun 2018”.ungkap jarot.
Sementara itu Kapolres Sintang AKBP. Sudarmin, S.IK mengatakan kejuaraan ini ikuti 24 tim yang terdiri dari 19 tim dari kabupaten sintang, satu tim dari kabupaten kapuas hulu, dua tim dari kabupaten melawi, dua tim dari kabupaten sekadau dengan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur dan masing masing tim terdiri dari tiga regu atau tiga pasang tidak ada batas usia bagi peserta, sementara untuk masing masing regu hanya boleh di perkuat dua orang pemain dari luar kabupaten itu sendiri dan kejuararaan ini akan berlangsung dari 19-22 oktober 2017 ini.“tujuannya kita ingin memasyarakatkan olahraga bulutangkis bagaiman olahraga bulutangkis khusunya di kabupaten sintang ini bisa lebih maju, dan juga untuk memacau bibit bibit baru pemain bulutangkis”.jelas sudarmin.
Sudarmin menuturkan bahwa kejuaraan ini untuk menjalin silaturahmi dengan beberapa komunitas bulutangkis, masyarakat yang bergerak di bidang olahraga bulutangkis seperti di lima kabupaten yang ada di kapuas raya (sintang,sanggau,sekadau,melawi dan kapuas hulu).(hmsBupStg/editor:mardiansyah)

Previous
« Prev Post