Kategori

DANREM 121/ABW PIMPIN UPACARA KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT DAN PENYERAHAN BINGKISAN LEBARAN KEPADA PRAJURIT KOREM 121/ABW


Sintang - Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama, periode 1-4-2024 Korem 121/Abw sekaligus penyerahan bingkisan lebaran, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Senin (1/4/2024).


Upacara kenaikan pangkat ini diawali dengan laporan dari Perwira tertua dan dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat terbaru oleh Danrem 121/Abw kepada perwakilan prajurit yang naik pangkat, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan sprint dan pembagian bingkisan lebaran. 


Dalam amanatnya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengatakan, selaku Komandan Korem 121/Abw dan pribadi, saya ucapkan Selamat berbahagia, kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu-ibu Persit, berkat doa dan ketulusan Ibu-ibu yang senantiasa setia dalam mendampingi suami, karena saya yakin, keberhasilan yang diraih oleh prajurit Korem 121/Abw ini, tidak terlepas dari motivasi dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suami.             


Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah suatu hak yang harus di berikan, namun merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan. Oleh karenanya, kenaikan pangkat senantiasa dilandasi oleh penilaian yang obyektif menyeluruh dan transparan atas kerja keras dan keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di embannya.

“Kenaikan pangkat juga merupakan konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas seseorang prajurit agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan manajerial yang baik. Untuk itu, tingkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan”,tegas Danrem.


Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menambahkan, kenaikan pangkat patut disyukuri karena merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit serta keluarganya, sebab kenaikan pangkat memiliki korelasi yang signifikan dengan prestasi. Oleh karena itu, kenaikan pangkat hendaknya dapat mendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas.


Hadir pada upacara kenaikan pangkat tersebut, Para Kasi Korem 121/Abw, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Danyonif 642/Kps, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr beserta pengurus dan anggota, para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw dan yang naik pangkat beserta keluarga.

Sumber Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post