Kategori

Pj. SEKDA M. BARI HADIRI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PEMILU 2024


KUBU RAYA - Dalam rangka Kesiapan TNI menghadapi Pemilu Tahun 2024 di seluruh Indonesia, mewakili Pj. Gubernur Kalbar, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari, S. Sos., M.Si., menghadiri Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Panglima Kodam XII/TPR, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., di Lapangan Tidayu Kodam XII/TPR, Kamis (1/2/2024).
Pangdam XII/TPR menyebut Apel Gelar Pasukan ini bukan yang pertama kali dilaksanakan dalam menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 ini.


"Kesiapan kita sudah maksimal karena ini bukan Apel yang pertama kali, namun sudah kesekian kalinya termasuk Deklarasi Damai bagaimana pelaksanaan Pemilu dilaksanakan dengan damai dan lancar karena ini pesta rakyat," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa ada sebanyak 9.111 Personil terbagi dari Kalbar dan Kalteng yang akan siap untuk mengamankan pesta demokrasi Tahun 2024 ini.

"Seluruh personil siap digerakkan untuk mensukseskan pesta demokrasi. Seluruh anggota, perlengkapan dan peralatan serta transportasi kita gelar disini. Kita bantu logistik di tempat-tempat yang butuh sentuhan TNI/Polri dan semua tempat yang sulit kita bantu agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar, aman dan terkendali," ungkap Pangdam XII/TPR.

Sementara itu, Pj. Sekda Kalbar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar akan selalu bersinergi bersama TNI/Polri dalam mensukseskan pesta demokrasi Tahun 2024.

"Kita (Pemerintah Provinsi Kalbar) mendukung penuh semua rangkaian pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 ini hingga mensukseskan pelaksanaan Pemilu ini," ungkap Bari.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kalbar untuk menggunakan hak pilih dan ikut mensukseskan pesta demokrasi Tahun ini.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Kalbar, gunakan hak pilih sebaik mungkin dan dengan terselenggaranya Apel Gelar Pasukan secara serentak di Seluruh Indonesia, mari kita bersama-sama sukseskan pesta demokrasi Tahun 2024 ini," tutupnya.

Agenda Gelar Pasukan ini turut dihadiri Forkopimda Kalbar, juga Perwakilan dari KPU Kalbar dan Bawaslu Kalbar.(wnd)

Previous
« Prev Post