Kategori

Pamatwil Polda Kalbar Kunjungi TPS Hingga KPU dan Bawaslu Sintang


 Sintang - AKM 2 Itwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Agung Setyo Wahyudi, S.H., S.I.K dan Dir Pamobvit Kombes Pol. Bestari H. Harahap S.I.K., M.T turun langsung melaksanakan monitoring jalannya pemungutan suara di wilayah Kabupaten Sintang, Rabu (14/2) Pagi.
Kedua pejabat utama Polda Kalbar tersebut tak lain merupakan perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) yang bertugas di wilayah hukum Polres Sintang dalam pengawasan terhadap jalannya tahapan pemungutan dan penghitungan suara.


Menuju ke TPS kedua Perwira Menengah Kepolisian tersebut menyaksikan langsung jalannya pemungutan suara serta berdialog dengan warga setempat.

Hal ini dilakukan keduanya guna memastikan kondusifitas di lapangan selama pemungutan suara berlangsung.

Namun keduanya juga tak luput mengecek kesiapan personel TNI-Polri yang berada di sekitar TPS.

Tak berhenti disitu saja keduanya juga melakukan pengecekan terhadap TPS di Lapas yang masuk dalam kategori rawan.

Kombes Pol Agung Setyo Wahyudi dan Kombes Pol. Bestari mengingatkan personel agar selalu bersiaga hingga selesainya seluruh tahapan di TPS yakni pemungutan dan penghitungan suara hinga pergeseran surat suara kembali ke KPU.


“Situasi kita saat ini bisa dikatakan aman kondusif, tapi personel dituntut untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas yang bisa saja terjadi” Ungkap Kombes Pol Agung Setyo Wahyudi.

Usai mengecek sejumlah TPS, KPU dan Bawaslu juga tak luput dari pengecekan yang dilakukan oleh Pamatwil Polda Kalbar.

Kunjungan itu ditujukan dalam rangka koordinasi terkait situasi terkini jalannya Pemilu 2024 di Empat Belas Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Sumber berita : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post