Kategori

Bersama Forkopimda Dandim Sintang Hadiri Rapat Kordinasi Pelaksanaan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024


Sintang - Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha bersama Wakil Bupati Sintang Melkianus dan Wakapolres Sintang Kompol Firah Maydar Hasan menghadiri kegiatan Rapat Kordinasi Pelaksanaan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 yang digelar KPU Kabupaten Sintang, Kamis (01/02/2024).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Bank Kalbar Cabang Sintang, Jalan PKP. Mujahidin, Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Kalbar Suryadi dan turut menghadirkan Danramil dan Kapolsek serta Camat se-Kabupaten Sintang.

Ketua KPU Kabupaten Sintang Edi Susanto pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang hari ini dilaksanakan sudah direncanakan jauh hari sebagai bagian dari proses yang harus kami lakukan terkait dengan pendistribusian logistik dari gudang KPU sintang.

Perlu kita ketahui dengan medan yang berat dan infrastruktur yang keras dari jalanan, maka komitmen dari stakeholder dan semua pihak untuk mensukseskan pemilu salah satunya bagaimana supaya distribusi logistik bisa sampai ke titik lokasi TPS di tempat terjauh sekalipun bisa dipastikan dengan aman dan lancar, sehingga Pemilu di Sintang bisa berjalan sukses.

"Oleh karena itu kami meminta bantuan dari seluruh pihak dari mulai Polres, Polsek, Kodim, Koramil serta para Camat untuk bisa berkolaborasi, bagaimana supaya pelaksanaan Pemilu di tingkatannya masing-masing bisa berjalan dengan baik," harap Edi Susanto. 

Perwakilan KPU Provinsi Kalimantan Barat Suryadi menyampaikan Kalimantan Barat termasuk yang terbaik dalam hal pengawalan pengiriman logistik dari penyedia ke Pontianak itu tidak terlepas dari dukungan stakeholder, TNI, Polri sehingga proses pengiriman logistik kita dari gudang penyedia sudah sampai semuanya termasuk kekurangan rusak hari ini sudah sampai semuanya di kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat, tinggal di ambil oleh rekan-rekan kita yang ada di KPU Kabupaten Kota.

Lebih lanjut Suryadi menyampaikan ucapan terima kasih atas hubungan baik dan koordinasi yang baik serta kerjasama yang baik bapak ibu semuanya para strikeholder, pemerintah daerah sampai hari ini kita dalam posisi siap menyelenggarakan pemilu tahun 2024.

"Hari ini menjadi hal yang sangat penting untuk dilaksanakan, kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan distribusi logistik ini, benda ini yang sangat penting, bagaimana pergeseran surat suara, kotak logistik dan lain-lain dari gudang KPU Kabupaten Sintang ini bisa berjalan aman dan lancar," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sintang Melkianus dalam kesempatannya menyampaikan Kami pemerintah daerah sangat mengapreasi kegiatan hari ini yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi dan Kabupaten tentu ini dalam rangka persiapan kita untuk menjelang pemilu yang beberapa hari lagi kedepan akan kita laksanakan.
 
Banyak hal tadi sudah disampaikan dari ketua KPU Kabupaten maupun perwakilan dari provinsi sudah disampaikan terkait bagaimana kita harus menyiapkan diri dengan segalanya karena kita akan mendistribusikan logistik yang ada dan tentu semuanya bisa terlaksana dengan baik, kami berharap kepada semua pihak supaya bisa menjalin komunikasi dan kerjasama di dalam  menyukseskan Pemilu tahun 2024, semoga pendistribusian ini bisa tepat waktu dan tepat sasaran dan yang terpenting aman sampai ke tempatnya, jangan sampai nanti kotaknya rusak atau bahkan surat suaranya rusak dan tentu ini harus kita antisipasi sampai kesana, ucap Melkianus 

Selain itu, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiarta saat di temui usai kegiatan turut menyampaikan komitmennya untuk mendukung dan menjaga keamanan selama proses distribusi logistik hingga berakhirnya rangkaian pemilihan umum 2024. Juga pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga keutuhan dan kelancaran pelaksanaan pemilu.

"Kehadiran kita di sini adalah untuk bersama-sama memastikan bahwa logistik Pemilihan Umum dapat sampai dengan aman dan tepat waktu, mari kita tingkatkan koordinasi dan komunikasi antar instansi guna menjaga suksesnya pelaksanaan pemilu ini," pungkas Rangga Bayu Widiarta.

#pendim1205.

Previous
« Prev Post