Kategori

Bupati Sintang Terima 35 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Gelar PLP dan KKM di Sintang


Sintang,Kalbar - Bupati Sintang yang di wakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kab. Sintang, Yustinus J, S. Pd. M. AP didampingi Sekretaris Disdikbud Kab. Sintang, menerima penyerahan mahasiswa program PLP-2 dan KKM IKIP PGRI Pontianak, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa pagi, 2 Agustus 2022, yang di serahkan secara simbolis oleh Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak, Suherdiyanto, M. Pd.

Bupati Sintang yang di wakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kab. Sintang, Yustinus J mengharapkan agar kegiatan PLP dan KKM Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak di Kabupaten Sintang berjalan lancar dan sukses.

"Kami menyambut putra dan putri daerah kami untuk belajar, mempraktekkan dan berbagi ilmu di kampung halamannya masing-masing. Semoga semua sekolah yang menjadi tujuan bisa berkerjasama dengan baik dan membantu anak-anak kita ini dalam menyelesaikan PLP-2 dan melaksanakan KKM dengan baik dan lancar." kata Yustinus J

“Pemkab Sintang mengucapkan terimkasih kepada IKIP PGRI Pontianak yang sudah mempercayakan anak-anak mahasiswanya untuk magang di Kabupaten Sintang, apalagi anak-anak yang magang atau praktek di Sintang  adalah anak-anak yang memang berasal dari Kabupaten Sintang” tambah Yustinus

“tentu dalam KKM inilah kesempatan para mahasiswa untuk mengaktualisasikan ilmu yang selama ini diterima di kampus dan dilaksanakan di lapangan yaitu disekolah” tambah Yustinus

“tentu ilmu yang diperoleh dikampus akan berbeda dengan dilapangan karena para mahasiswa akan berhadapan dengan para siswa siswi yang memilki berbagai macam sikap prilaku. Oleh karna itu, sebagai seorang mahasiswa harus mampu mengaktualisasikan ilmu yang dimiliki dengan merubah pola pikir, pola ajar  dan asuh kepada siswa. Kita berharap kedepannya KKM IKIP PGRI ini tidak hanya kepada SMA, tetapi bisa ke SMK dan SMP yang ada di Kabupaten Sintang” harap Yustinus

Sebanyak 35 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak mengikuti PLP-2 dan KKM Tahun Akademik 2022/2023 di Kabupaten Sintang.
Kegiatan PLP-2 yang diadakan mulai tanggal 9 Agustus hingga 9 November 2022 ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa praktek mengajar di sekolah.
Serta KKM yang akan dilaksanakan pada 12 November sampai dengan 2 Desember 2022, ditujukan untuk memberikan keparcayaan kepada Mahasiswa dalam membangun daerah mereka dan memberikan kontribusi yang terbaik terhadap kampung halamannya melalui kecematan-kecamatan yang menjadi sasaran KKM

"Tahun ini kegiatan PLP-2 di Sintang akan diadakan di lima sekolah, yaitu: SMAN 1 Ketungau Hulu, SMAN 1 Serawai, SMAN 1 Sintang, SMAN 2 Sintang, dan SMAN 3 Sintang.
Serta rencananya akan ada 4 kecamatan yang menjadi tempat pelaksanaan KKM, yaitu Kayan, Ketungau Hilir, Serawai dan Sintang," jelas Koordinator PLP- 2 dan KKM Kabupaten Sintang, Desi Sri Astuti, M.Pd.

Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak, Suherdiyanto mengungkapkan rasa terimakasih kepada jajaran Bupati Sintang yang menerima dan menyambut baik program PLP-2 tahun ini.

"Fasilitas yang diberikan Pemkab Sintang kepada para mahasiswa kami ini sangat berarti untuk kelancaran mereka menyelesaikan PLP-2 dan KKM yang juga satu di antara mata kuliah wajib," ujar Suherdiyanto.

Menurutnya, selain menyiapkan mahasiswa untuk menjadi guru, PLP-2 dan KKM juga bertujuan menjadikan mereka  etalase di daerah Kabupaten Sintang untuk ajang promosi IKIP PGRI Pontianak dengan mendatangi SMAN/MA/Sederajat, ketika KMM di kabupaten tersebut.(Red)
 

Previous
« Prev Post