Kategori

Polres Sintang Gelar Sunatan Massal bagi anak Yatim dan Kurang mampu Dalam rangka hari Bhayangkara ke-76.


Sintang,Kalbar - Dalam menyemarakan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Sintang menggelar berbagai rangkaian bakti kesehatan salah satunya sunatan massal bagi anak Yatim dan Kurang mampu secara gratis, Jum’at (17/6).

Perlakuan khusus diberikan Polres Sintang kali ini bagi anak Yatim dan Kurang mampu, personil Polres Sintang diterjunkan untuk melakukan penjemputan kepada anak-anak yatim dan kurang mampu dirumah mereka masing-masing kemudian anak-anak dibawa ke aula Polres Sintang untuk melakukan sunatan. Setelah sunatan anak-anak juga mendapatkan bingkisan berupa makanan dan minuman. 

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) mengungkapkan bahwa kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu agenda yang biasanya digelar tahunan dalam memperingati Hari Bhayangkara tetapi kegiatan tersebut harus ditiadakan pada tahun-tahun sebelumnya akibat efek dari pandemi Covid-19.

Adapun di tengah pelaksanaan, Kapolres Sintang juga menghibur serta memberikan motivasi agar anak-anak yang mengikuti sunatan massal tersebut bisa melupakan rasa takutnya.

“Untuk kegiatan sunatan massal ini kami mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat, minat yang cukup tinggi tersebut sedikit di luar ekspetasi mengingat jumlah peserta terdapat lebih dari 200 orang tapi hal tersebut sudah kita antisipasi dengan bantuan tenaga medis” Ungkap Kapolres.

“Kegiatan ini tentunya untuk memeriahkan Hari Bhayangkara, dengan ramainya partisipasi masyarakat secara tidak langsung ini membantu kami dalam menyemarakan Hari Bhayangkara dan pastinya sunatan massal ini juga kami harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat” Ucapnya.

Sumber berita : Humas Polres Sintang 

Previous
« Prev Post