Kategori

KOREM 121/ABW LAKSANAKAN GARJAS PERIODIK DAN UKP TA 2022


Sintang - Prajurit Korem 121/Abw dan jajaran melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) Periodik I dan UKP (ujian kenaikan pangkat) TA. 2022 di lapangan Shuttle Ban Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, No.1, Kel.Tanjungpuri, Kec.Sintang, Kab. Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan Garjas ini merupakan program dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek sampai dimana kemampuan fisik para prajurit TNI AD khususnya Korem 121/Abw sehingga dalam melaksanakan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Garjas melalui tahap-tahapan seperti, Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges serta ketangkasan renang dasar dengan jarak 50 meter.

Sebelumnya personel terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya oleh tim kesehatan dari Denkesyah Sintang, dilanjutkan dengan pengisian blangko Formulir Garjas serta selama pelaksanaan diawasi langsung oleh tim Jasdam XII/Tpr yg dipimpin oleh Mayor Inf Sutana.

Kasi Garjas Jasdam XII/Tpr Mayor Inf Sutana selaku pengawas kegiatan garjas Makorem 121/Abw mengatakan “pelaksanaan Garjas Periodik dan UKP  ini agar benar-benar perhatikan faktor keamanan, apabila ada trouble/masalah pada saat pelaksanaan agar segera berhenti, karena kita sendiri yang tahu kondisi sehat atau tidak, selanjutnya dalam kegiatan ini diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan garjas ini semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaan Garjas dapat berjalan aman dan lancar”, ujar Mayor Inf Sutana.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.
Publis : L.Sugiarto

Previous
« Prev Post