Kategori

KAPOLRES SINTANG MENINJAU GERAKAN SEJUTA VAKSIN BOOSTER DI AULA KEMENAG


Sintang - Menindaklanjuti Instruksi dari Menteri Agama RI perihal Gerakan Sejuta Vaksin Booster, Kemenag Kabupaten Sintang berkerjasama dengan PCNU, Dinas Kesehatan dan Polres Sintang, menggelar kegiatan vaksinasi booster, Kamis (21/4).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) turut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang kali ini berada di Aula Kemenag Kabupaten Sintang.

Percepatan vaksinasi ini dilakukan menjelang mudik lebaran mengingat pada tahun ini Pemerintah sudah memberikan izin bagi warga yang akan melakukan mudik dengan memenuhi beberapa syarat.

Pelaksanaan vaksinasi ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari kedepan yang dimana selain vaksinasi booster petugas juga melayani vaksinasi pertama dan kedua bagi warga yang belum mendapat vaksin.

“Terhitung dari hari ini tanggal 21-23 April 2022, kami berkerjasama dengan Kemenag, PCNU dan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi booster di dua titik. Untuk hari pertama dan kedua kita selenggarakan di Kemenag serta untuk hari ketiganya ada di Ponpes Al-Iman” Jelas Tommy.

“Cukup banyak masyarakat yang berpartisipasi ada yang datang dengan satu keluarga, ada satu rombongan besar juga untuk hari pertama ini, dilokasi juga sudah kami siapkan personil pengamanan untuk memastikan Protokol Kesehatan berjalan dengan semestinya.” Tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Tommy berharap dengan gencanya vaksinasi booster saat ini kasus Covid-19 dapat terkendali sehingga lonjakan kasus dapat diantisipasi.

“Kita bersama-sama pastinya mengharapkan Perayaan Idul Fitri tahun ini dapat terlaksana dengan baik, gencarnya vaksinasi booster yang kita lakukan tujuannya untuk ini agar kasus Covid-19 dapat terkendali sehingga lonjakan kasus bisa kita antisipasi dan Idul Fitri berjalan dengan lancar” Pungkasnya.

Diakhir Kapolres Sintang juga berpesan kepada masyarakat agar disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengedepankan Protokol Kesehatan setiap melaksanakan aktifitas, himbauan ini terus kami ulang-ulang tujuannya untuk membangun kesadaran akan pentingnya Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, terlebih vaksin ini tidak membuat kita kebal melainkan menambah imun agar tidak mudah terserang Covid maka dari itu kuncinya tetap ada di Protokol Kesehatan” Tutup Kapolres.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post