Kategori

WALAU DALAM GUYURAN HUJAN DERAS DANREM 121/ABW SALURKAN HOBBY TRABAS


Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen Ronny,.S.AP,  Salurkan hobby trabas meskipun kondisi cuaca sedang hujan, namun hal itu tidak mengurangi semangat untuk menyalurkan hobinya. Kegiatan olah raga bermotor atau Trabas tersebut dilaksanakan di Kelurahan sungai putih, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (19/02/2022).

Dengan Didampingi oleh Para Kasi Kasrem 121/Abw, Para Kasi Korem 121/Abw, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.AP, M.M pada kesempatan ini ikut menjajali lintasan Trabas Sintang yang melintasi Desa Kedabang, kelurahan sungai putih dan di lanjutkan ke danau Guci kelurahan sengkuang.

Sebelum melakukan Trabas para peserta melaksanakan stracing/pemanasan dan cek tensi darah oleh Tim Kesehatan dari  Klinik Satkeslap Denkesyah Sintang. Diketahui kegiatan Trabas ini sendiri diikuti oleh sekitar 35 peserta yang tediri dari rombongan Danrem 121/Abw, para Kasi, dan Kabalak Jajaran Korem 121/Abw.

Event trabas adalah untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat khususnya pecinta motor trail. Disamping itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengurangi kenakalan remaja yang suka kebut-kebutan di jalanan umum yang dapat membayarkan diri sendiri bahkan orang lain. Dengan adanya kegiatan trabas, hobi kebut-kebutan disalurkan di hutan sehingga mengurangi kecelakaan di jalan raya. Manfaat yang lain dari kegiatan trabas adalah menunjukkan keindahan wisata alam, dengan mengendarai kendaraan menyusuri hutan dan sungai maka keindahan alam yang selama ini kurang terekspos bisa dilihat secara langsung.

Trabas merupakan salah satu olahraga yang dapat memicu adrenalin dan membutuhkan nyali yang besar serta butuh tenaga ekstra dan keberanian dalam memacu kuda besi menaklukkan tantangan ditiap route yang di lalui. Kegiatan tersebut membawa makna positif dalam hal berlalu lintas. sesuai Slogan "Sopan di aspal, liar di hutan".
 
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny,.S.AP, M.M mengatakan merasa bersyukur bisa ikut kegiatan seperti ini. Selain untuk menjalin silaturahmi dan keakraban sesama anggota juga untuk mengenal wilayah yang ada di Kabupaten sintang. Ujar Danrem.

#Sumber berita : penrem121/ABW

Previous
« Prev Post