Kategori

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny mendampingi Ketua Umum Persit KCK saat memberikan arahan kepada isteri prajurit yang ditinggal tugas.


Kubu raya - Ibu Rissa Ronny selaku Ketua Persit KCK Koorcab 121 PD XII/Tpr dampingi Ketua umum Persit KCK ibu Setyaningsih Dudung saat memberikan pengarahan kepada anggota Persit Yonif Mekanisme 643/Wns yang saat ini ditinggal tugas suami diperbatasan, pengarahan dilaksanakan  di aula Zidam XII/Tpr. Rabu/5/01/2022

Kedatangan ketua Umum Persit saat tiba di Zidam XII/Tpr disambut oleh Ka Zidam XII/Tpr Kolonel Czi Srihartono beserta istri serta anggota Persit di lanjutkan dengan penyambutan tarian adat Dayak Kalimantan Barat yang menjadikan ciri khas Kalimantan Barat setiap ada tamu sebagai penghormatan.

Tujuan kunjungan ketua Umum Persit ini adalah untuk memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persit dari Yonif Mekanisme 643/Wns yang saat ini ditinggal tugas sebagai pasukan pengamanan perbatasan Indonesia Malaysia.

Saat memberikan pengarahan kepada anggota Persit Yonmek 643/Wns, Ketua Umum Persit KCK mengucapkan," selamat merayakan Natal tahun 2021 bagi yang merayakan dan selamat tahun baru 2022, saya berharap tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama bagi keluarga," katanya

Kegiatan Persit tidak boleh mengganggu kegiatan keluarga, kegiatan Persit ada atau tidak ada kita, harus tetap berjalan. Namun tanpa peran kita yang optimal sebagai seorang isteri pendamping suami dan ibu dari anak akan berdampak besar bagi masa depan keluarga.

Utamakan keluarga, Persit itu fleksibel dan utamakan anak anak, masa depan anak harus diutamakan. Jadikan suami sebagai teman bicara dan saling berbagi dalam menyelesaikan masalah. Budayakan sikap saling, asah, asih dan asuh dalam kehidupan di satuan maupun di masyarakat, jadi ibu harus baik kepada sesama, senior, yunior,atasan bawahan karena Persit tidak ada pangkat, kita harus belajar kesabaran, toleransi, dan harus baik antar sesama," ungkap Ketua Umum Persit KCK

Saat ini masih masa Pandemi Covid-19 kita tetap jaga kesehatan, makan yang banyak jangan setres, minum vitamin. Tetap laksanakan prokes, memakai masker. Kemudian sesuai dengan makna lambang Persit KCK, diantaranya sebagai anggota Persit harus memiliki sifat dan watak yang iklas, rela bijaksana dan cendikia, iklas dalam mendampingi suami dan anak-anak, termasuk mendidik anak-anak, rela berkorban untuk Persit dan masyarakat. Sekecil apapun kontribusi dengan kita  tentunya sangat besar bermanfaatnya bagi orang lain yang membutuhkan," jelas isteri Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Setelah memberikan pengarahan dilanjutkan meninjau pameran baju-baju adat Dayak Kalimantan Barat serta baju-baju adat lainnya seperti baju adat China, Melayu, dan Dayak yang di singkat CHIDAYU.

Sumber berita : penrem121/abw
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post