Kategori

KAPOLDA KALBAR LAKUKAN PENGECEKAN KESIAPAN PENGAMANAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI DI KABUPATEN SINTANG


Sintang - Untuk memastikan kelancaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Sintang, Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Dr. R. Sigid Tri Harjanto, SH., M.Si turun langsung mengecek kesiapan personil pengamanan, Selasa (7/12).

Dalam pengecekan tersebut Kapolda Kalbar terjun ke beberapa titik lokasi yang direncanakan akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan Ini dilakukan guna mengantisipasi setiap hal-hal yang tidak diinginkan sehingga persiapan dari segi keamanan harus dimaksimalkan, adapun dalam pengamanan tersebut Kapolda Kalbar juga turut menginstruksikan kepada personil agar tetap humanis dalam melaksanakan pengamanan.

Hal ini merupakan instruksi Kapolri yang mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk bersikap humanis jika terdapat warga yang ingin menyampaikan aspirasi pada saat kunjungan Presiden.

“Dalam pengamanan ini personil sudah di ploting ke setiap titik yang akan dikunjungi dan untuk pengamanan kita sudah pesankan agar selalu waspada untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan akan tetapi jangan terlalu reaktif terhadap masyarakat karena sesuai instruksi Kapolri lakukan pengamanan secara humanis” Jelas Sigid.

“Saat melakukan pengecekan saya sudah ingatkan berkali-kali kepada personil dilapangan untuk tidak terlalu reaktif, jika ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, jika tidak menggangu ketertiban umum maka sampaikan dengan baik-baik secara humanis jadi tidak ada system main usir-usir dan sebagainya” Imbuhnya.


Sekitar 656 personil Polri yang terdiri dari gabungan Polres Sintang, BKO Polda Kalbar, Sat Brimob dan BKO Polres Melawi, Sekadau dan Sanggau serta turut dibantu unsur TNI akan melaksanakan pengamanan kunjungan kerja yang direncanakan pada hari Rabu, (8/12).

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post