Kategori

KAPOLDA KALBAR CEK KESIAPAN PENGAMANAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI


Sintang - Jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Kabupaten Sintang, Kapolda Kalbar Dr. Sigid Tri hardjanto, S.H, M.Si turun langsung meninjau kesiapan pengamanan yang nantinya akan dilaksanakan oleh personil gabungan TNI-Polri, Senin (6/12).

Dalam pengamanan ini jajaran Polres Sintang sendiri merupakan unsur penanggung jawab keamanan di wilayah hukum Polres Sintang dimana dalam pengamanan tersebut juga akan dibantu oleh personil dari TNI, Brimob dan BKO Polda Kalbar maupun Polres terdekat.

Guna memastikan kelancaran kunjungan kerja Presiden RI, Kapolda Kalbar bersama Kapolres Sintang juga melaksanakan koordinasi langsung bersama unsur TNI yang dalam hal ini ada Korem 121/Abw dan Kodim 1205/Sintang.

Selain itu kegiatan apel gabungan juga digelar untuk mengecek kesiapan personil sekaligus sarana dan prasarana yang akan dikerahkan dalam agenda pengamanan.

Kurang lebih Polres Sintang dalam pengamanan ini akan menerjunkan sekitar 656 personil yang terdiri dari gabungan BKO Polda, Brimob dan BKO Polres Melawi, Sekadau dan Sanggau.

Kapolda Kalbar Dr. Sigid tri hardjanto, S.H, M.Si mengatakan diadakan apel gelar pasukan serta koordinasi bersama unsur pengamanan terkait tak lain untuk memastikan kesiapan oleh setiap personil.

“Setiap personil pengamanan harus sudah siap dan mampu menangani setiap perkembangan situasi di lapangan maka dari itu persiapan harus sangat matang untuk mengantisipasi segala kemungkinan” Jelas Kapolda Kalbar.

Pada agenda pengamanan ini personil akan dikerahkan ke beberapa titik lokasi mulai dari setibanya Presiden RI di Bandara Sungai Tebelian hingga beberapa lokasi yang nantinya akan dikunjungi.

“Personil dari TNI – Polri yang akan melaksanakan pengamanan sudah kita koordinasikan dan telah di ploting ke titik-titik yang ditentukan” Tutupnya 

Sumber berita : Humas Polres Sintang .

Previous
« Prev Post