Kategori

Danrem 121/Abw hadiri pembukaan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalbar.


Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny,S.AP.,M.M yang didampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny menghadiri acara pembukaan MTQ ke XXIX Ta 2021 tingkat Provinsi Kalbar bertempat di lapangan stadion Baning kab. Sintang, Sabtu, 11/12/21.

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- XXIX tingkat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan di kab.Sintang secara resmi telah dibuka oleh gubernur Kalbar bapak H. Sutarmidji, SH, M.HUM. MTQ ini sempat tertunda pelaksanaan beberapa hari yang lalu di karenakan kabupaten Sintang mengalami musibah bencana banjir.

Dalam sambutannya Gubernur Kalbar sekaligus Lounching Sejarah LPTQ Kalbar dan membuka secara resmi MTQ Ke - XXIX  mengucapkan rasa  Alhamdulillah dapat menyelenggarakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an di kab.Sintang. Sejarah Kalimantan Barat pernah menjadi hafiz dan berjaya dalam mengikuti MTQ, untuk itu kita harus kembali rebut kejayaan MTQ," ungkap Gubernur.

Kepada Dewan Hakim yang tahu di mana kelemahan-kelemahan para peserta yang kemarin, menjadi bahan evaluasi dalam mempersiapkan kontingen Kalbar di Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat nasional yang akan datang.

Dalam kesempatan ini juga kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Meb. PH yang begitu semangat mempersiapkan dan sukses dari pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang ke- XXIX di kota Sintang, walaupun kita ketahui bahwa Sintang baru saja dapat cobaan dari Allah SWT yaitu dengan bencana banjir yang mencapai lamanya 1 bulan," kata H. Sutarmidji.

Mudah-mudahan dengan Musabaqoh Tilawatil Quran kali ini menjadi momentum bangkitnya dari segala bidang di kota Sintang dan masyarakat Sintang. Mari kita sama-sama kembali menata kehidupan setelah cobaan yang kita hadapi.Terima kasih kepada Bupati/ Walikota yang hadir pada malam ini karena kehadiran disini dalam kebersamaan. Saya berharap dengan kebersamaan ini  Kalbar akan terjalin hubungan yang harmonis tanpa memandang agama, etnis bahasa dan lain sebagainya.  Dengan kebersamaan itu saya yakin Kalbar akan sejajar dengan provinsi-provinsi lainnya walaupun dengan keterbatasan," jelas Gubernur

Sintang akan istimewa di sini ada bukit Kelam yang begitu mendunia.  Pak Presiden merencanakan penghijauan karena beliau sangat tertarik sekali dengan wilayah Sintang yang sangat indah dan akan menjadi destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain.

Kepada masyarakat Kabupaten Sintang ayo kita sukseskan apa yang menjadi keinginan bapak Presiden untuk penghijauan di Kalimantan Barat ini salah satunya di lokasi yang beliau canangkan," imbuhnya

Sementara itu Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.AP., M.M mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan di kabupaten Sintang.

Mari bersama kita wujudkan aktualisasi nilai-nilai Al-Qur'an dalam bingkai kehidupan yang religius rukun dan damai untuk Kalbar yang maju dan inovatif," jelas Danrem 121/Abw.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Dr. Ronny S. AP., M.M beserta Ibu, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.HUM Beserta Ibu, Wali Kota Pontianak, Ir  Edi Rusdi Kamtono, MM, MT, Para Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Ketua LPTQ Propinsi Kalbar, Brigjen Pol. Drs. H. Andi Musa, SH. MH, Kepala Kemenag Kab/Kota, Ormas Islam Propinsi Kalbar, LPTQ Kab/Kota
Bupati Se - Kalimantan Barat, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono Beserta Ibu, Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak., S.I.K.,M.I.K Beserta Ibu, Ketua DPRD Kab.Sintang, Florensius Rony, Sekda Kab.Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Porman Radot S.H MH, Ketua Pengadilan Negeri Sintang,
Johanis Dairo Malo, S.H Beserta Ibu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kab.Sintang, Dewan Pengawas Hakim MTQ XXIX, Dewan Hakim MTQ XXIX, Panitia MTQ XXIX, Para Khafilah dari 14 Kabupaten Se - Kalimantan Barat.

#Sumber berita : penrem121/abw#

Previous
« Prev Post