Kategori

Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Massal di Lima Tempat Berbeda Selama Tiga Hari, Dengan Target 1.295 Orang

PONTIANAK, KALBAR – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Biddokkes Polda Kalbar masih terus dilakukan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya percepatan Vaksinasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar dapat membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan di lima tempat berbeda selama tiga hari, mulai dari tanggal 17 sampai 19 November 2021.

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan selama tiga hari dengan target mencapai 1.295 Vaksinasi Covid-19.

“Hari pertama vaksinasi dilaksanakan di lantai dasar Gedung Biddokkes Polda Kalbar dengan jumlah peserta vaksin 90 orang,” katanya, Jum’at (19/11).

Lanjutnya, dihari kedua pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di lantai dasar gedung Biddokkes, Sat Brimob Polda Kalbar dan Rumah Sakit Bhayangakara Pontianak dengan jumlah peserta vaksin sebanyak 622 orang.

“Dihari terakhir, vaksinasi massal digelar di lantai dasar gedung Biddokkes, Gedung SMUN 1 Sui Ambawang dan Gereja Pentakosta Jemaat Anugerah Dusun Pesisir Kapuas. Sebanyak 583 orang divaksin di hari terakhir pelaksanaan vaksinasi massal,” ungkap Kabiddokkes Polda Kalbar.

Dijelaskannya bahwa vaksinasi ini dilakukan dengan sasaran masyarakat Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, baik itu lansia maupun para remaja yang berusia 12 tahun keatas.

Menurut Waloejo, untuk membentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari bersama-sama lakukan vaksinasi dan mematuhi protokol Kesehatan.

“Semoga dengan menerapkan protokol kesehatan kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Kabiddokkes Polda Kalbar berharap dengan program vaksin ini dapat membantu upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan sinergi dari semua unsur pemerintah ini diharapkan akan mempercepat terwujudnya masyarakat sehat dan tentunya pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Sumber berita Humas Polda Kalbar.
Penulis : Bripda Juni

 

Previous
« Prev Post