Kategori

Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw dampingi kunjungan kerja Pangkogabwilhan I.


Sintang - Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso SE., M.M dampingi kunjungan kerja Pangkogabwilhan I, Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., S.Tr. Opsla. Di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia tepatnya di desa Entikong,Kec Entikong Kab. Sanggau, Sabtu, 6/11/21

Dalam kunjungan kerja ke Entikong Pangkogabwilhan  I Laksdya TNI Muhammad Ali, SE., MM., M.Tr.Opsla, didampingi, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, Kasrem 121/Abw, Kolonel Kav Aloysus, Asops Kogabwilhan I, Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo.

Dan juga ikut rombongan  Danlantamal XII /Ptk, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni H. Simanjuntak, Asintel Kaskogabwilhan I, Laksma TNI Bambang Wahyudi, S.H., M.H, Aslog Kagobawilhan I, Brigjen TNI Berlin Germani, Askomlek Kogabwilhan I Marsma TNI Soegeng Ryady, S.T, Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Asep S, Kapen Kogabwilhan I, Kolonel  Mar Aris Mudian, M.M, Koorsmin Kogabwilhan I, Kolonel  Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla.

Setibanya di Entikong Pangkogabwilhan I beserta rombongan langsung menuju PLBN Entikong untuk melaksanakan peninjauan di PLBN Entikong.

Setelah melaksanakan peninjauan di PLBN Entikong, Pangkogabwilhan I beserta rombongan menuju Pos Kotis Pamtas Yonif Mekanis
643/Wns. Selanjutnya menerima paparan kegiatan Yonif Mekanis 643/Wns yang disampaikan oleh Wadansatgas.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, SE., MM., M.Tr.Opsla, mengucapkan terimakasih atas paparan yang disampaikan oleh Wadan Satgaspamtas, dan juga penghormatan kepada tamu undangan yang telah hadir.

Saya sangat senang bisa berkunjung di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, kita terbang dari Pontianak kesini kurang lebih 1 jam saya lihat memang banyak hutan, Kita sudah meninjau PLBN Entikong, dan ke Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, para prajurit agar jaga kesehatan olahraga yang rutin dan berjemur serta jaga asupan makanan yang baik," tuturnya.

Apa yang dipaparkan oleh Wadan Satgaspamtas cukup bagus dan prestasinya juga baik selama penugasan 6 bulan ini, kendala yang disampaikan tadi, akan menjadi bahan evaluasi, masukan kami dan akan sampaikan dipusat.

Kegiatan Satgas Pamtas yang menanam kemiri itu juga bagus untuk membantu masyarakat sekitar dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Saya harapkan selama 9 bulan dalam bertugas harus memberikan yang terbaik buat masyarakat. Waspadai Bahaya dari perpecahan dari konflik harisontal biasa, masalah agama, serta bisa meredam dan harus berbuat positif yang tidak merugikan masyarakat.

Sinergitas dengan Polisi dan satuan lainnya, harus tetap dijaga karena dengan kerjasama inilah akan menjadikan tugas berhasil, mewaspadai jalur Tikus atau tidak resmi yang ada di sekitar perbatasan dan memeriksa kesehatan pelintas batas yang melaluinya," harap Laksdya TNI Muhammad Ali, SE., MM., M.Tr.Opsla,
Untuk masalah Pandemi Covid-19 menurun, cuman kita wajib waspada jika kita bisa menekan sampai bulan Desember masalah Covid-19 ini ada tanda-tanda baik karena kita harus waspada Varian baru dan gelombang Covid-19 yang ke 3. Kedepannya kita akan ada rencana padukan Pamtas sama Drone TNI AU sehingga bisa lebih efektif," pungkas Pangkogabwilhan I.

Kedatangan rombongan Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, SE., M.M., M.Tr.Opsla, disambut oleh  Kasiopsrem 121/ABW, Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Dandenpom XII/1 Stg, Mayor Cpm Randy Sugito, Kasdim 1204/Sgu, Wadan Satgas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Didik Lipur Pangestu, Sekda Kab Sanggau, Bpk Kukuh Triyatmaka, Ketua DPRD Kab Sanggau, Bpk Jumadi, Danramil 1204-21/Etg, , Kapolsek Entikong, AKP M. Resky Rizal S.Ik, Kacabjari Entikong, Rudi Astanto SH, Kepala Bea Cukai Entikong, Kepala PLBN Entikong, Bpk Viktorius 

#sumber berita : Penrem121/Abw#

Previous
« Prev Post