Kategori

Guna percepatan penanganan Bencana Banjir di kab.Sintang, Kasiops Kasrem 121/Abw ikuti rapat koordinasi.


Sintang - Danrem 121/Abw yang diwakili oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro menghadiri rapat serta memberi pemaparan tentang penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Sintang bertempat di Aula Balai Praja Lingkungan Sekretariat Daerah kab.Sintang. Jum'at, 5/11/2021.

Bencana Banjir yang melanda dibeberapa wilayah kab. Sintang hampir 1 pekan lebih telah berdampak berbagai sektor dan mengakibatkan beberapa akses jalan yang terputus. Untuk menanggulangi dan penanganan akhibat banjir tersebut perlu dilakukan langkah langkah yang cepat dalam membantu warga yang berdampak banjir.
 
Semua instansi terkait harus bekerjasama dan sama sama bekerja agar masyarakat yang berdampak banjir segera bisa tertangani.

Dalam sambutannya Kasiops Kasrem 121/Abw mengatakan
" Saat ini kita dalam menghadapi bencana banjir, berarti kita semua memiliki tugas, jika sudah memiliki tugas maka kita harus membuat struktur yang nanti pedomannya adalah kepala BPBD," ungkapnya

Kita semua harus cepat dan sigap dalam penanggulangan bencana banjir pada saat ini ada baiknya di bentuk team reaksi cepat untuk melakukan assessment atau penilaian terhadap banjir. Setelah di nilai, bisa dilaksanakan rapat, kemudian barulah bisa diputuskan apakah ditanggulangi dengan siaga darurat ataukah tanggap darurat, jika semuanya telah terlaksana, maka akan dikeluarkan komando tanggap darurat, inilah mekanisme yang paling singkat," jelas Kolonel Inf Iwan Purbantoro

Hadir pada rapat tersebut Plh Bupati Sintang , Kapolres Sintang, Kasdim 1205/Stg unsur OPD, BUMN,  Forkopimcam yang ada di Kabupaten Sintang.

#sumber berita : Penrem121/Abw#

Previous
« Prev Post