Kategori

Aksi Kemanusiaan, Satuan Samapta Polres Sintang Salurkan Air Bersih


Sintang - Pasca banjir yang hampir melumpuhkan 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang mengakibatkan akses warga lumpuh, mulai dari akses jalan hingga aktivitas sehari-hari. Pasca banjir, banyak bangunan warga hingga kendaraan rusak akibat tergenang banjir.

Dalam hal ini, Polres Sintang manfaatkan kendaraan water canon bermuatan 6.500 liter untuk menyalurkan air bersih kepada warga terdampak banjir di Sintang, memastikan pasokan air bersih tersedia bagi warga yang membutuhkan.


Akibat banjir, banyak sumur yang terkena dampak sehingga tak layak untuk dikonsumsi hingga sebagai kebutuhan sehari-hari.

Salah satu warga mengatakan, pihaknya sangat terbantu oleh kahadiran para pemangku kebijakan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satu kepedulian yang nyata adalah mobil tangki air polisi ini. Kami sangat terbantu dalam kebutuhan air bersih. 

Operasi penyaluran air bersih dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Sintang Akp Kamto. Sasaran untuk hari ini Pengisian air Bersih Di Posko Banjir Masjid Nurjanah Jalan MT. Haryono Kel. Kapuas Kanan Hulu, Pengisian air Bersih Di Posko Banjir Jalan Darma Putra RT 10 Kel. Ladang fan Pengisian air bersih di Kantor Desa Baning Kota Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo. 

“Sesuai instruksi Kapolres, dengan kapasitas tangki air 6.500 liter ini kami laksanakan sesegera mungkin. Semoga Masyarakat dapat merasakan Manfaatnya.pungkas AKP Kamto

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post