Kategori

MUSCAB II SAPMA PEMUDA PANCASILA KUBU RAYA, UPAYA MEMBENTUK GENERASI PENERUS

 

KUBU RAYA : Momen hari Lahirnya Pancasila dan sekaligus peringatan terbentuknya Organisasi Pemuda Pancasila, SAPMA Pemuda Pancasila Kubu Raya Melaksanakan Muscab II. Kegiatan dilaksanakan di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kubu Raya.

Dalam wawancaranya Ketua SAPMA PP Akbar Ramadhan, S.Pd., mengatakan bahwa kepengurusan SAPMA Kubu Raya sebelumnya memang sudah pernah ada hanya saja tidak aktif, “Ini memang Musyawarah II SAPMA Kubu Raya, karena sebelumnya sudah ada kepengurusan, namun karena tidak terjadi adanya konsolidasi, maka kami dari pengurus wilayah mengkarateker pengurus sebelumnya.” Jelas Akbar.

 

 

“Muscab II ini dilaksanakan oleh MPC PP Kubu Raya berdasarkan landasan-landasan surat pelaksana tugas yang kami keluarkan, surat karakter itu diketuai oleh Fendi Sekretaris MPC SAPMA PP Kubu Raya.” Lanjutnya.

Menurut Akbar sebenarnya Muscab harus diikuti oleh komesariat-komesariat sebagai pemilik hak suara, “Karena ini karateker maka ini tidak ada pandangan umum dari komesariat-komesarit , jadi langsung secara musyawarah memilih ketua, Setelah itu nanti Ketua terpilih sebagai ketua Tim formatur membentuk kepengurusan secara lengkap.” jelasnya.

Dijelaskan Akbar, sebagai Organisasi Kepemudaan SAPMA PP naungannya di KNPI, “kalau dulu yang punya hak suara di KNPI itu MPC PP, tapi sekarang SAPMA nya.” jelas Akbar.

Terkait program, Ketua PW SAPMA PP Prov. Kalbar ini menjelaskan pihaknya saat ini ingin membrand, bahwa Pemuda Pancasila itu lebih humanis, lebih dekat kemasyarakatan, lebih nyata berbuat kepada masyarakat.
“Kami sekarang membrand bahwa PP itu lebih humanis, lebih dekat dengan masyarakat, lebih nyata berbuat kepada masyarakat.” terangnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menjelaskan terkait SAPMA itu sendiri, SAPMA yang merupakan singkatan dari (Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa) merupakan Organisasi Kepemudaan yang melekat pada organisasi Pemuda Pancasila itu sendiri, tetapi SAPMA memiliki badan hukum tersendiri, jadi otonom, tegas Akbar./*

ABR/M.U.Subari


Previous
« Prev Post