Kategori

KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI HANGUSKAN SEBUH RUKO RUMAH MAKAN


Sintang - Rumah Makan Senja Mentari yang berada Jl.Wirapati Kel.Kapuas Kanan Hulu Kec.Sintang Kab.Sintang mengalami kebakaran dimana peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wib, Jum’at (1/10).

Kebakaran rumah makan tersebut berdasarkan dugaan sementara, hal tersebut diakibatkan oleh kompor gas.

“Dari keterangan para saksi dan melihat hasil penyelidikan di lapangan, kita dapat kesimpulan ini diakibatkan dari kompor gas yang sedang digunakan korban pada saat sedang memasak dimana bisa dikatakan ini masuk kategori human error” Jelas Kapolsek Sintang Kota.

Kronologis bermula dari karyawan rumah makan Senja Mentari yang saat itu pergi kedapur dan melihat api sudah menyala di sekitar dapur masaknya, dari kejadian tersebut dirinya langsung berteriak meminta pertolongan.

Mendengar teriakan tersebut, Personil Polsek Sintang Kota langsung menghubungi pemadam kebakaran yang mana dalam prosesnya anggota langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk membantu pemadaman sambil menunggu kendaraan damkar.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 Wib setelah kedatangan mobil pemadam kebakaran dan dari kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) yang dialami oleh Sdri Sayuti” Ungkap Iptu Sutikno.

Dari peristiwa yang terjadi, Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno kembali menghimbau masyarakat setempat untuk selalu memperhatikan, baik itu peralatan elektronik yang harus dimatikan usai digunakan ataupun pada saat memasak untuk tidak ditinggalkan saat kondisi masih menyala sehingga ini dapat meningkatkan resiko terjadinya kebakaran.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post