Kategori

Ketua PW GNPK-RI Kalbar,Ellysius Aidy,Mempertanyakan Sebab Robohnya Salah Satu Dermaga Kijing Mempawah.


 Pontianak - Ellysius Aidy,Ketua DPW GNPK-RI Kalbar mengatakan,Kejadian robohnya salah satu bagian dermaga Internasionl kijing menyedot banyak pihak menyorotinya dalam hal ini,Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia, PW GNPK-RI Kalimantan Barat sangat menyayangkan Ambruknya salah satu dari bangunan Dermaga  Kijing yang pengerjaan dalam tahapan akhir,bukan sedikit biaya Negara yang dipergunakan untuk membangunnya.

Menurut Ellysius Aidy,robohnya Sebagian Dermaga kijing yang jadi aikon Kalimantan Barat ini, harus ada pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini, karena mungkin ada beberapa faktor dan kondisi alam juga, terlepas dari hal tersebut GNPK RI Kalbar meminta kepada pihak pihak yang berkaitan dengan pembangunan tersebut harus lah dapat diminta pertanggung jawabannya.

Sehingga peristiwa Robohnya sebagian Dermaga Kijing  ini,pada tengah malam tgl,14/7/2021, dapat diketahui  apa penyebabnya karena kita hanya bisa mengira ngira  dan menduga duga saja tentu ada tim tim ahli yang bisa menjelaskannya ke publik.
 
Bersyukur tidak ada korban jiwa didalam peristiwa tersebut,terang Ellysius Aidy,
ini pelajaran bagi semua para pihak kedepannya, supaya pelaksanaan pekerjaan agar lebih berhati hati lagi dalam merencanakan  dan mengerjakan suatu pekerjaan  apa lagi faktor alam sangat menentukan juga.

Ellysius Aidy mengatakan bahwa PW GNPK RI Kalbar dalam waktu dekat akan melayangkan surat kepada instansi terkait untuk  meminta informasi dan klarifikasinya perihal musibah yang menyebabkan robohnya  salah satu bangunan Dermaga kijing  tersebut.  

Sebagai mana yang telah diatur didalam  peraturan dan perundang undangan  bagi masyarakat atau lembaga yang meminta informasi guna mengetahui sebab   terjadinya musibah tersebut
Sehingga hasil informasi tersebut benar benar akurat tidak mengada ada terang Ellysius Aidy.

Previous
« Prev Post