Kategori

Sebanyak 60 siswa siswi SMK Muhammadiyah Sintang ikuti Latihan Syarat Kecakapan Khusus Saka Wira Kartika.


Sintang -  Sebanyak 60 siswa siswi dari SMK Muhammadiyah Sintang telah mengikuti latihan merayap tambang dalam kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di lapangan Makorem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Sabtu, 12/6/2021.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika dalam mewujudkan terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik di kalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif saat ini.

Menurut koordinator materi Kapten Arm Binyamin Yacob Pais,S.Th mengatakan,"  semua peserta dilatih atau diperkenalkan materi syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi Krida Mountaineering, Krida Survival,  Krida Pioneering, Krida Mountaineering dan Krida Penanggulangan Bencana. Materi ini sifatnya hanya pengenalan dan semua peserta harus merasakan," tutur Pais

Lebih lanjut bahwa para peserta ini cukup antusias dan semangat, karena ini merupakan kegiatan yang baru di laksanakan oleh para siswa, sehingga mereka ingin mencobanya. Untuk pelaksanaan tetap menjaga faktor keamanan sesuai prosedur. Saat pelaksanaan kegiatan dibagi 5 pos sehingga para peserta tidak berkerumun, atau bergerombol, sehingga Prokes tetap dilaksanakan, secara ketat," jelas Kapten Arm Binyamin Yacob.

Menurut salah satu peserta bernama Ridho Rahmadani mengatakan," kegiatan ini sungguh luar biasa, saya merasa senang untuk menambah pengetahuan dan hiburan, materinya tadi diajari tali temali, cara merayap tambang satu, melewati jembatan dengan dua tali, membaca peta dan juga cara menolong korban tenggelam. Tadi yang paling berat adalah merayap tambang satu, ini perlu keseimbangan dan kekuatan tangan, tapi asyik juga," jelasnya.

Sumber : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post