Kategori

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Desa Nanga Bayan


 Sintang - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Nanga Bayan, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat, untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia. Sabtu (01/05/2021).

Danpos Koki Nanga Bayan Lettu Inf Moh. Naim mengatakan adanya pelayanan kesehatan di perbatasan diharapkan dapat membantu warga yang ingin berobat dan memeriksakan kesehatannya.

"Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitar Pos Koki Nanga Bayan seperti yang diberikan kepada Bapak Garang (58) dan Ibu Yus (48) yang merupakan warga Desa Nanga Bayan," ungkapnya.

Tujuan lain pelayanan pengobatan keliling adalah untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan masyarakat setempat.

"Personel Satgas Pos Koki Nanga Bayan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Semoga amal baik ini semakin meningkatkan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di perbatasan," imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Pos Koki Nanga Bayan dapat membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan hingga ke pelosok wilayah perbatasan yang sulit dijangkau.

"Mengingat akses yang sangat terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan pelayanan kesehatan Pos Koki Nanga Bayan menjadi salah satu alternatif warga untuk mendapatkan layanan kesehatan," tambahnya.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan bahwa Satgas Yonif 407/PK akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat perbatasan khususnya diwilayah perbatasan Republik Indonesia - Malaysia sektor timur Kalimantan Barat.

"Kami akan akan selalu memberikan rasa aman dan membantu setiap kesuliatan masyarakat yang ada diperbatasan, salah satunya dengan pelayanan kesehatan seperti yang dilakukan Pos Koki Nanga Bayan," tuturnya.

Garang (58) warga Desa Nanga Bayan mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan Pos Koki Nanga Bayan kepada Warga Desa Nanga Bayan.

"Saya sangat berterimakasih dengan adanya tenaga kesehatan ini kami dengan mudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari Bapak TNI, tentunya ini sangatlah berguna bagi kami yang berada di pelosok perbatasan RI-Malaysia," ucapnya.

Sumber :Penrem 121/ABW

Previous
« Prev Post