Pastikan Barang Milik Warga Binaanya Aman, Babinsa Sambas Sembangi Rumah Terdampak Banjir


 Sambas - Rabu (19-05-2021) berlokasi di Dusun Segarau RT/RW 001/001, Desa Gapura, Kec. Sambas, Kab.Sambas, Anggota koramil 1208-01/Sambas Serda Kelik melaksanakan monitoring Desa binaannya yang terdampak banjir. 

Babinsa Serda Kelik menuturkan,
telah terjadi Banjir Rob sepanjang badan jalan -+ 200 Meter di Karenakan telah terjadi hujan lebat di malam hari sehingga aliran sungai sambas meluap, air naik ke badan jalan -+ Setinggi 40 Cm Sepanjang badan jalan  200 M, ucap Babinsa. 

Demi terciptanya rasa aman bagi warga binaannya Babinsa turun lansung mengecek rumah dan akses jalan yang di genangi air akibat curah hujan pada malam hari.

"Air masih tinggi diharapkan aktifitas masayarakat untuk sementara terhenti baik petani maupun nelayan dikarnakan arus air sangat deras", tegas Babinsa.

Danramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan, telah terjadi bencana alam banjir akibat hujan yang turun terus menerus dari malam hingga saat ini sehingga mengakibatkan luapan air sungai yang merendam pemukiman warga dan Lahan persawahan, ada beberapa Desa yang terkena bencana banjir di antaranya Desa Gapura dan sekotar belasan unit rumah tetendam air, dan akses jalan menuju Desa Gapura terendam banjir serta lahan persawahan juga ikut terendam, ujar Danramil

Selain melaksanakan pengamanan barang berharga milik warga korban banjir Babinsa juga laksanakan pengecekan rumah yang di tinggalkan pemiliknya karena banjir. "Keamanan dan kenyamanan merupakan tanggung jawab kita bersama", tambah Danramil mengakhiri.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post