KAPOLRES SINTANG CEK POSPAM DAN POSYAN, PASTIKAN AKAN ADA PENYEKATAN ARUS MUDIK

Sintang - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kapolres Sintang turun langsung melakukan peninjauan terhadap Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di beberapa titik lokasi sekitaran Kabupaten Sintang, Kamis (6/1) Pagi.

Kapolres Sintang didampingi oleh Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Sintang secara perlahan mengecek kesiapan pos-pos yang akan digunakan tersebut selama perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pengecekan yang dilakukan oleh AKBP Ventie saat mengunjungi pos-pos tersebut meliputi kelengkapan administrasi posko, panel data, kebersihan dan personil baik itu dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang melaksanakan piket Pospam maupun Posyan.

Adapun pengecekan ini sendiri tidak lain bertujuan untuk memastikan giat pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah di masa pandemi Covid-19 menindak lanjuti kebijakan pemerintah berkaitan dengan peniadaan mudik dan pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Hukum Kabupaten Sintang.

“Dalam pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah ini guna mencegah penyebaran Covid-19 pastinya akan ada Penyekatan dan Pemeriksaan arus mudik di Kabupaten Sintang dimana seperti kita ketahui beberapa pekan terakhir jumlah kasus Covid-19 di daerah kita sangat mengkhawatirkan” Jelas Ventie.

Tak hanya itu dirinya juga berharap khususnya masyarakat Kabupaten Sintang sadar akan bahayanya Covid-19 ini dan untuk sementara waktu menunda niat mudiknya selain itu dirinya juga kembali mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran guna mencegah terpapar daripada Covid-19.

“Ini kan sudah dekat sekali dengan Idul Fitri pastinya tidak dipungkiri aka nada peningkatan aktifitas khususnya di tempat seperti pasar maupun pusat perbelanjaan dimana selain personil akan kami siagakan di tempat-tempat tersebut kami juga harap seluruh warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ada” Tutupnya.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post