Kategori

Kapolda Kalbar Bikin Para Pejabat Jantungan


PONTIANAK, KALBAR – Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto melakukan latihan Urban warfare. Biasanya latihan pasukan sejenis ini dilakukan oleh personil Brimob, namun kali ini Kapolda bersama para pejabat utama Polda Kalbar mengikuti latihan secara langsung. 

Momen latihan ini bertempat di Borneo Business Icon, Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, pada sabtu(3/4)

Diceritakan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, saat pelatihan Urban warfare, Pejabat Utama mengikuti semua rangkaian sama seperti latihan para prajurit di medan tempur. Bahkan ada terjadi kontak senjata dan para pejabat utama dikejutkan dengan diledakan bom oleh Sat Brimob Polda Kalbar.

“Polda Kalbar melaksanakan latihan Urban Warfare, yang diiukuti oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dan pejabat utama di jajaran Polda Kalbar. Bapak Kapolda yang memimpin langsung” kata Donny

Ia menambahkan, tujuan diadakan latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun pasukan. 

Latihan ini dibagi menjadi berapa tahapan, dimulai dari peledakan sebuah bom, kontak senjata, hingga penyanderaan, terlihat para pejabat ini sangat antusias dalam melaksanakan latihan.
Sumber : Humas Polda Kalbar.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post