Polres Kobar Berupaya Memodernisasi Yanlik Dengan Suguhkan SPKTD


 Kobar - Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng terus berupaya memodernisasi aspek pelayanan publik seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi saat ini sudah memasuki era industri 4.0 yang menitik beratkan pada kecanggihan tekhnologi.


Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K menyampaikan bahwa Polres Kobar akan menyuguhkan SPKTD (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Digital). Sesuai dengan Namanya, maka pelayanan publik pada Polres Kobar akan berbasis digital.

"Pelayanan SPKTD ini nantinya akan berbasis digital, mulai dari masyarakat hendak membuat laporan kemudian dilanjutkan dengan diterimanya laporan sampai dengan diterbitkannya produk kepolisian yang dibutuhkan masyarakat, semua prosesnya akan saling terkoneksi pada sistem aplikasi. Sehingga dapat menyederhakan birokrasi pelayanan dan diharapkan memberikan kepuasan pada masyarakat,” jelas Devy.

Ia menambahkan, masyarakat dapat memberikan penilaian terhadap pelayanan kepolisian pada sistem aplikasi apakah Puas atau Tidak Puas, sehingga penilaian ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi kita. (TH)

Previous
« Prev Post