Kasus Covid 19 Meningkat Bupati Sintang Ingatkan Warga,patuhi Prokes terapkan 5M.

Sintang - Bupati Sintang,saat ini pasien positif covid-19 ada sebanyak 139 orang, terdiri dari 9 orang di rawat di ruang isolasi khusus RSUD, 6 orang di ruang pinere RSUD, 79 orang di Ruang Isolasi Mandiri (RIM) gedung rusunawa RSUD, isolasi mandiri 44 orang di rumah karena tanpa gejala yang juga diawasi ketat petugas medis dan di rujuk ke RUSD dr. Soedarso Pontianak 1 orang. 

Minggu terakhir,Maret 2021 kita meningkat kasus sebanyak 94 kasus.kasus ini didominasi kluster Gowes sepeda sebanyak 35 orang dan ada lagi kluster kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sintang dan kluster rumah ibadah.

Kluster Gowes atau sepeda ini,diketahui baru pulang dari pontianak.jadi saran Bupati Sintang,Jarot Winarno,jika tidak ada keperluan yang sangat penting supaya ditunda saja untuk berpergian ke Pontianak.

Kluster Gowes ini kecil tapi kalau mereka istirahat berkumpul disitulah virus covid-19,mudah menular.

Kasus gowes ini termasuk yang ganas,karena ada yang sampai meninggal,dan tanpa gejala langsung sesak napas bagi yang terkontaminasi,virus covid-19.

Bupati Sintang menghimbau kepada masyarakat Sintang supaya tetap menerapkan protokol kesehatan.terapkan 5M,yaitu selalu memakai masker jika keluar rumah,memncuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,menjaga jarak,menjauhi kerumunan,serta membatasi Mobilisasi dan interaksi.

hal ini disampaikan Bupati Sintang Jarot Winarno,pada Jumat,26/3/2021,bertempat di ruang aula mini Command Center (MCC) Sekretariat Daerah Kantor Bupati Sintang.

Memasuki bulan Romadhon ini,Bupati Sintang juga akan mengeluarkan surat edaran,supaya kafe kafe dan tempat tempat hiburan buka hanya sebatas jam 10.00 malam.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sintang,dr Harysinto Linoh,MM.membenarkan kalau kasus Covid-19 dikabupaten Sintang akhir Maret 2021 ini ada peningkatan dan itu angka tertinggi yang pernah terjadi disintang.yaitu 94 kasus.tapi secara global dikabupaten Sintang dari 14 kecamatan ada 6 kecamatan yang masuk zona hijau dan 8 kecamatan masih masuk zona kuning.(Sg).

 

Previous
« Prev Post