Kategori

Dua Alat Berat Terus Bekerja Untuk Percepatan Kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB

Pengkadan - Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/PSB melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 tahun 2021 di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.
Sabtu, (06/03/2021)

Turunkan 2 Alat Berat TMMD Membangun Jalan Sepanjang 3,8 KM, 7 jembatan dan 9 gorong-gorong. Kegiatan TMMD itu berupa pengerjaan pembangun pembukaan jalan sepanjang 3,8 Kilometer, menghubungkan Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan dengan Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung  dengan menurunkan dua alat berat berupa Excavator dan Buldozer

Selain itu, pada kegiatan tersebut prajurit TNI dari Kodim Putussibau bersama warga juga bahu membahu melakukan pengerjaan pembukaan jalan tersebut. Hal itu guna tercapainya target waktu pelaksanaan yang sudah ditentukan. 

Selain menggunakan dua alat berat, warga dan TNI juga menggunakan teknik pengerjaan secara manual.

Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan, pada kegiatan TMMD ini, di laksanakan dulu kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 dengan tujuan pekerjaan bisa selesai sesuai waktu yang sudah di tentukan pada 31 Maret mendatang. Dimana tujuan fisik kegiatan TMMD ini adalah pembukaan jalan yang menghubungkan dua desa. Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan dengan Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung.

"TMMD adalah rangkaian pelaksanaan kegiatan program TMMD, dipekerjaan fisik pada pembangunan pembukaan jalan dalam menunjang pelaksanaan program yang bisa mempercepat pembangunan insprastruktur jalan tersebut, "ujar Dansatgas TMMD Kodim 1206/PSB tersebut. 

Sumber : Erk/1206/Penrem 121/Abw.
Publis : L.Sugiarto.
 

Previous
« Prev Post