Cegah Covid - 19, Koramil Pemuar Bersama Puskesmas Belimbing Laksanakan Test Swab di SMAN 1 Belimbing


Melawi - Koramil 1205 – 16/Pemuar bekerjasama dengan Pukesmas Belimbing gelar test Swab terhadap siswa dan siswi SMAN 1 Belimbing dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid - 19 di lingkungan Sekolah, Jumat (26/03/2021).

Sebanyak 94 siswa dan siswi kelas XII yang akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAN) melaksanakan test Swab, setelah melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka selama 1 bulan.

Pj Danramil 16/Pemuar, Pelda Suki Widodo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendeteksi apakah selama satu bulan pertama dilaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka, benar - benar aman dari penyebaran virus Covid 19 atau tidak.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Belimbing, ibu Nia Daniaty S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan Test Swab bagi anak didiknya kelas XII ini sangat penting untuk dilakukan, agar kami para pengajar, murid dan orang tua tidak was was untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka di sekolah, serta sekolah juga membiasakan diri dengan proses belajar yang taat dengan protokol kesehatan.

Selain itu, kami dari pihak sekolah merasa terbantu dengan kerjasama ini, yang mana kegiatan ini akan memperlancar proses belajar mengajar, lanjutnya.

"Terima kasih kepada anggota Koramil Pemuar dan Pukesmas Belimbing yang telah mendukung sepenuhnya pelaksanaan Swab pada siswa dan siswi di SMAN 1 Belimbing ini, pungkas Ibu Nia Daniaty.

Sumber Berita : pendim1205 sintang/Penrem 121/Abw.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post