POLSEK DEDAI JADI SASARAN KUNJUNGAN KERJA KAPOLRES SINTANG KALI INI


 Sintang - Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I. kembali menggelar Kunjungan Kerja yang dimana kali ini Polsek Dedai menjadi sasaranya, Jumat (29/1).

Dalam kunjungannya ini Kapolres Sintang didampingi oleh Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar, Kasi Was Iptu Hadi Sutikno, Paur Kes Polres Sintang Ipda Royce Erlando serta Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto untuk turun langsung mengecek keadaan Polsek dan kondisi personil Polsek Dedai Polres Sintang.

Tidak lain dalam kunjungan ini Kapolres Sintang menyampaikan penekanan terhadap personil Polsek Dedai yang mana dipimpin oleh Kapolsek Dedai Iptu Djoni Anwar Seknun, SH.

Arahan yang diberikan Kapolres Sintang merupakan penekanan terhadap Program 100 Hari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang baru-baru ini telah dilantik menggantikan Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Disamping arahan, program tersebut lebih ditujukan kepada Personil Polsek khususnya Bhabinkamtibmas agar segera mungkin diterapkan di desa binaannya karena dalam program tersebut yang akan menjadi garda terdepan merupakan Polsek-Polsek seperti yang diungkapkan oleh Kapolri.

“Bagi Bhabinkamtibmas agar sesegera mungkin untuk menerapkan Program 100 Hari Kapolri, kesepuluh program ini lebih ditujukan kepada Polsek yang merupakan garda terdepan dikarenakan Polsek khususnya Bhabinkamtibmas ini selalu berkomunikasi langsung dengan masyarakat setempat” Jelas Kapolres.

Salah satu penekanan yang diungkapkan Kapolres Sintang dalam program 100 hari Kapolri adalah memaksimalkan fungsi Bhabinkamtibmas dan Kanit intelijen guna mendeteksi ancaman dan gangguan keamanan sedini mungkin.

“Dalam program Kapolri terdapat point untuk memaksimal fungsi Bhabinkamtibmas untuk mengerakkan Kampung tangguh serta Kanit  intelijen yang mana ini kita lakukan guna mendeteksi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat baik itu dalam persoalan sengketa-sengketa ataupun sejenisnya yang dapat memicu konflik lebih lanjut dimana fungsi kita adalah menyiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin guna meminimalisir hal tersebut” Ujarnya.

Dirinya juga kembali mengingatkan personil polsek agar selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat guna menjalin kedekatan dan terciptanya sinergitas yang baik sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sudah beberapa Polsek yang saya kunjungi selalu saya titipkan pesan yang sama dan ini berlaku juga untuk Polsek Dedai agar kedepan selalu hadir dalam kegiatan masyarakat apapun itu karena selain tugas kita juga untuk menjalin kedekatan dengan warga setempat selain itu dengan terjalinnya kedekatan ini kita juga dapat merubah perspektif masyarakat yang memandang polisi menakutkan menjadi polisi yang selalu dekat dengan masyarakat" ujar Ventie.

Masih menurut Kapolres Sintang dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini diharapkan Kapolsek dan seluruh personil nya aktif untuk memberikan sosialisasi dan Himbauan kepada   masyarakat setempat untuk menyampaikan pentingnya menerapkan Prokes dalam setiap kegiatan sehari hari, dan mengurangi bahkan meniadakan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa terutama terkait perayaan Imlek dan Cap Gomeh serta giat masyarakat lainnya seperti gawai  pesta-pesra perayaan lainnya.

"Terakhir saya minta seluruh personil untuk tetap menjaga kesehatan dan bekerja dengan baik serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran", tutup Ventie.

Sumber Humas Polres Sintang

Previous
« Prev Post