Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah melakukan pengecekan langsung kondisi alat yang akan digunakan untuk menangani terjadinya Karhutla


 Kobar - Upaya menanggulangi terjadinya, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Kotawaringin Barat , yang mana merupakan salah satu wilayah rawan terjadinya Karhutla karena masih banyak daerah hijau (hutan). Sehingga sangat diperlukan kesiapan sarana dan prasarana yang digunakan untuk penanganan Karhutla.

Untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana penanganan karhutla yang kerap terjadi pada musim kemarau tersebut, Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah melakukan pengecekan langsung kondisi alat yang akan digunakan untuk menangani terjadinya Karhutla, Jumat (29/01/2021) di Lapangan Polres Kotawaringin Barat.

Ketua Tim Supervisi AKBP Arwin A. Wientama, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan, selain mengecek sarana prasarana, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada para operator yang akan menggunakan peralatan tersebut.

“Saya berharap bencana Karhutla di Kalteng terutama di Wilayah Kotawaringin Barat tidak terjadi saat ini, dan jikapun terjadi, kita berharap agar bencana tersebut dapat ditanggulangi segera,” ucap Arwin.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP devy Firmansyah melalui Kasatreskrim AKP Rendra Aditia Dhani menambahkan hal tersebut, merupakan salah satu upaya dan bukti kesiapan Polres Kotawaringin Barat dalam menanggulangi Karhutla.

“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, terutama dalam hal penanganan musibah kabut asap yang kerap terjadi saat Karhutla,” ujar Rendra (ad)

Previous
« Prev Post