Kategori

Bupati Sintang Jarot Winarno Hadiri Peresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat Ke Sorga Nanga Pinoh.

Sintang - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH di dampingi Sekda Kabupaten  Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menghadiri udangan peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat Ke Sorga Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kamis (14/1/2021).

Tampak juga hadir pada undangan tersebut, Asisten Perekonomian dan  Pembangunan Setda Sintang Yustinus J, S.Pd. M. AP, serta sejumlah unsur pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Sintang, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny.

Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat Ke Sorga Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi ini, di resmikan langsung oleh Bupati Melawi Panji, S. Sos  dan Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin yang di tandai dengan penandatanganan prasati,sekaligus pengguntingan pita dan pembukaan pintu utama Gereja tersebut.

Hadir juga Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus dan tamu undangan lainnya. Interior Gereja tersebut di desain oleh desainer interior asal Kabupaten Sintang yakni Velisitas Sunita, S. Sn Velisitas Sunita.

Sementara ketua panitia pembangunan gereja Ivo Titus Mulyono melaporkan bahwa perencanaan pembangunan gereja sudah direncanakan dari 13 tahun yang lalu. Lalu pada tahun 2008 dibentuk kepanitiaan pembangunan gereja, serta dilaksanakan peletakan batu pertama pada tahun 2015 yang lalu.

Pembangunan gereja tersebut  menelan biaya sebesar Rp. 14. 915.652.500,. adapun sumber biaya tersebut dihimpun dari uang kas gereja, iuran umat, uang kolekte kedua dan sumbangan para donatur. Dan mendapatkan dana hibah dari Pemda Melawi Sebesar Rp. 8.700.000.000,. Sedangkan dana hibah dari Pemprov Kalbar sebesar Rp. 1.000.000.000,. Dan dana hibah dari Kemenag provinsi Kalbar dan kantor Kemenag Kabupaten Melawi Sebesar Rp 65.000.000,”kata Ivo Titus(*)

 

Previous
« Prev Post