HEADLINE NEWS

Kategori

PEMKAB KUBU RAYA BANGUN JALAN POROS PERUMNAS IV

Kubu Raya - Bertahun-tahun menunggu, akhirnya jalan poros Perumnas IV Desa Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya dibangun. Jalan tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kab Kubu Raya yang telah dimulai sejak pekan lalu.
Jalan tersebut sangatlah penting bagi masyarakat di wilayah tersebut, karena banyak dilewati masyarakat dalam menunjang aktivitas sehari-hari baik menuju ketempat kerja maupun kesekolah. Kemudian jalan Perumnas IV juga merupakan penghubung yang strategis antara kecamatan dan Kota Pontianak.
Seperti yang disampaikan salah seorang warga Perumnas IV Fransiskus (59), bahwa sangat senang sekali dengan adanya pembangunan jalan tersebut. “Kami merasa senang karena jalan yang telah lama kami impikan kini telah dibangun dengan Rabat beton,” ungkapnya.
Lain lagi yang dikatakan Haryanto, (40), meskipun baru 300 meter jalan mereka dibangun pemerintah, tapi warga sudah sangat gembira. “Jika hujan airnya menggenang, bahkan hingga membanjiri rumah. Jika panas jalanan berdebu. Hal ini sudah terjadi belasan tahun. “Kami sangat senang, karena sebentar lagi jalan ini akan bagus,” ucapnya.
Terpisah, Kepala Desa Ampera Raya Junaidi Raja, yang ditemui media ini Senin (7/9/2020) membenarkan kalau jalan Poros Perumnas IV tepatnya di Jalan Sekayam Raya sedang dalam proses pembangunan. Pembangunannya dari Dinas PUPR Kab. Kubu Raya menggunakan anggaran APBD 2020 nilai kontrak Rp.454.989.000 dengan pelaksana CV. Humaira Abadi.
“Pembangunan jalan ini dari PUPR Kubu Raya menggunakan anggaran tahun 2020. Pembangunan jalan poros Perumnas IV merupakan tindak lanjut dari RPJMDes yang kami ajukan sejak tahun 2016 untuk pembangunan jalan sepanjang 1,5 Kilometer. Meskipun baru terealisasi sepanjang 300 meter lebih,” bebernya.
Kedepannya, selain melanjutkan pembangunan jalan poros Pemerintah Kubu Raya juga berkomitmen membangun fasilitas pendidikan seperti gedung SMP, Poskesdes, pasar dan ruang terbuka hijau di wilayah Perumnas IV. (Kli-One/SS).

Previous
« Prev Post