HEADLINE NEWS

Kategori

PRAJURIT LANTAMAL XII DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2020

PONTIANAK – Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, ikut berpartisipasi pada aksi Donor Darah dalam rangka HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2020 yang dilaksanakan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, Jalan Jenderal Ahmad Yani No 78 Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (29/8/2020) tadi pagi
Dalam kegiatan ini, Prajurit Lantamal XII, dipimpin oleh Paur Kesum Diskes, Lettu Laut (K) dr. F. X. Gadang Haryo Wibowo. Sedangkan personel yang terlibat diantaranya Letda Laut (KH) Ahmad Syamsu K., S. Ag. Serka Rum Budi Siswanto, Serda Mus Agus Zainal, Pratu Mar Rahmat Arifin, dan Kld Tlg Ryan Akbar.
Pada saat pengecekan kesehatan awal oleh tim kesehatan semua perwakilan dari Lantamal XII memenuhi syarat untuk donor sehingga bisa menyumbangkan darahnya. Donor darah yang dilaksanakan juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Pontianak sehingga dukungan darah dari unsur TNI/Polri serta masyarakat sangat perlukan.
“Terima kasih kepada pahlawan kemanusiaan yang telah mendonorkan darahnya demi kepentingan kemanusian. Terima kasih kepada pendonor darah sukarela yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahnya dengan sukarela dan rutin,” Demikian slogan PMI Pontianak dalam menggelar acara Donor Darah.
Diharapkan dengan adanya donor darah tadi pagi kebutuhan akan darah bagi para pasien di Kota Ponttianak bisa terpenuhi. Selama ini personel Lantamal XII Pontianak selalu ikut dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan termasuk mendonorkan darahnya untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.
Sumber Dispen Lantamal XII Koarmada I.
Publis Udin Subari/L.sugiarto.SS

Previous
« Prev Post