HEADLINE NEWS

Kategori

KAPOLRES SINTANG HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 75

Sintang - Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting. S.I.K. M.H.
bersama Wakapolres Sintang, Kompol Albert Manurung, S.H. S.I.K. menghadiri Upacara Mengenang Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (17/08/2020).

Ada yang berbeda dari upacara-upacara sebelumnya, meski sudah masuk sebagai kawasan hijau untuk pandemi covid 19, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang tetap hanya menyelenggarakan upacara yang sederhana. Tidak ada lagi ribuan peserta upacara, tidak terdengar ratusan aubade memeriahkan peringatan Proklamasi RI tahun ini di Sintang. Tanpa mengurangi kehikmatan acara para pemimpin daerah mengajak masyarakat tetap mensyukuri kemerdekaan dan berusaha memaknainya sebaik mungkin ditengan pandemi.

Peserta upacara 17 Agustus tahun ini hanya terdiri dari 5 peleton barisan, dari TNI, Polri, ASN, PGRI, dan Damkar Sintang.

"Kita harap
melalui peringatan Upacara Hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 75 ini, dapat semakin meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa ini sehingga Indonesia semakin maju. Tentunya dengan kemajuan bangsa ini maka  masyarakat juga akan ikut sejahtera dan yang tidak kalah penting nya, kondisi bangsa ini semakin aman damai dan tenteram maka roda pemerintahan dan roda perekonomian akan berjalan sesuai apa yang diamanatkan oleh undang undang," kata AKBP John.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph, Kompol Zulfikar, Kabag Ops Polres Sintang bertindak sebagai perwira upacara.

Petugas pembaca naskah Proklamasi, Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Roni dan Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Sintang Palentinus S.Sos.Msi bertugas Pembacaan naskah undang-undang Dasar tahun 1945. Bertugas sebagai  Komandan upacara, Kapten Infanteri Heri Bertus Didik Heru Pamungkas jabatan sebagai Pasiops Kodim 1205 Sintang.

Pada kesempatan ini Bupati Sintang juga memberikan remisi kepada narapidana Lapas kelas 2B Sintang.

Usai upacara pengibaran bendera kali ini, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Giat Upacara Detik detik Proklamasi 17 Agustus 2020 langsung dari Istana Negara Jakarta secara Virtual bertempat di Pendopo Bupati Sintang.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post