Kategori

Bupati Sekadau Rupinus Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Sekadau Hulu

Sekadau-Bupati Sekadau Rupinus, didampingi Kepala BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon, menyerahkan bantuan Kepada Pinus Yosep warga Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau yang mengalami musibah Kebakaran pada Kamis (4/6) lalu. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Sekadau (9/6/2020). Hadir dalam Kesempatan itu juga kedua anak Pinus Yosep beserta Kepala Desa Nanga Biaban yang turut mendampingi Pinus Yosep menerima bantuan tersebut.
Bupati Sekadau Rupinus,  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah  kabupaten(Pemkab) Sekadau terhadap warganya yang tertimpa musibah. 

"Penyerahan bantuan seperti ini selalu dilakukan oleh Pemerintah Daerah, manakala ada warga yang mengalami musibah bencana alam," ujarnya. 

Rupinus juga menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang terdampak musibah. 

“Tolong diterima bantuannya pak Pinus, semoga dapat sedikit meringkankan beban bapak dan keluarga, "ujarnya.
Ia menyampaikan kepada Pinus bahwa musibah kebakaran merupakan suatu musibah yang terkadang tidak dapat di prediksi, untuk itu  mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang dapat menimbulkan api, " jelasnya. 

“ Untuk keamanan, alangkah baiknya selalu memeriksa listrik, kompor, atau tungku untuk yang masih pakai tungku untuk memasak,  kalau mau keluar rumah, atau ketika mau tidur, pastikan semua sudah dimatikan, kabel listrik juga pastikan tidak ada yang rusak atau telanjang yang takutnya bisa menyebabkan konsleting, "pesan orang nomor satu di Kabupaten Sekadau. 

" Hal senada Kepala Pelaksana BPBD Matius Jhon dalam kesempatan itu mengatakan adapun bantuan yang diberikan berupa, Bahan Banguan yakni: Seng, Peralatan Dapur dan beberapa paket bahan makanan.

Penulis:Meri/hms.

Previous
« Prev Post