Kategori

PT MJP Terkesan Tidak Serius Membantu Pemerintah Dalam Penangulanggan Penyebaran Virus Corona

SEKADAU- Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) PT.MULTI JAYA PERKASA (MJP) di Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau terkesan tidak serius membantu pemerintah dalam menangani penanggulangan pandemi Virus Corona (Covid-19).

hal tersebut di sampaikan kepala Dusun Setapang, Desa Perongkan Yohanes Deker kepada media ini, ia mengatakan hinggga saat ini warga Desa Perongkan hanya menerima gula pasir sebanyak kurang lebih 25 kg untuk satu Desa.

"Barusan di antar ke kantor Desa Perongkan gula pasir seberat 25 kg itu untuk 1 Desa, sedangkan kepala Keluarga (kk) Desa Perongkan hampir 500 kk, jadi bagaimana cara membaginya ," tuturnya singkat.

Yohanes Deker, melanjutkan kalau untuk bantuan lainnya belum ada sama sekali, baik pencegahan seperti penyemprotan cairan disinfektan, pembagian sembako dll, seperti yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Sekadau Hulu, " ungkapnya.

Bukankah sudah diketahui bagi setiap perusahaan harus berperan aktif dalam melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19)   dan membantu masyarakat disekitar perusahaan yang terdampak dengan mengucurkan anggaran melalui program CSR untuk meringankan beban masyarakat dalam hal ekonomi seperti menyalurkan bantuan berupa sembako atau kebutuhan pokok lainnya.

"Terpisah Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari, membenarkan jika perusahaan MJP belum menyalurkan bantuan kepada warga disekitar perusahaan, baik membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan seperti melakukan penyemprotan disinfektan, ataupun membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

" Di kecamatan Sekadau Hulu ini ada 5 perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit (PKS), 4 perusahaan sudah semaksimal mungkin membantu penanganan pandemi virus corona, hanya perusahaan MJP saja yang belum berperan aktif membantu pemerintah dan warga sekitar ,"tuturnya.

Ia berharap kepada pihak manajemen perusahaan MJP agar mematuhi intruksi pemerintah dengan melakukan tindakan pencegahan penyebaran covid-19 dan juga membantu masyarakat sekitar dalam hal ekonomi akibat dampak dari pandemi virus ini, "harapnya.

Penulis: Meri.

Previous
« Prev Post