HEADLINE NEWS

Kategori

Polres Sekadau Bagikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19.

SEKADAU- Kepolisian Resor Sekadau kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian paket sembako dengan tema "Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19", Jumat (15/5).

Bakti sosial yang digelar serentak di seluruh jajaran polri ini dalam rangka meningkatkan solidaritas di bulan suci Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19).
 266 paket sembako yang dibagikan Polres Sekadau beserta Polsek jajaran. Paket sembako tersebut dibagikan di 14 titik lokasi yang tersebar di kabupaten Sekadau.

Untuk wilayah seputaran kota Sekadau, pembagian bantuan dilakukan di 7 titik lokasi.

Lokasi titik pertama  pembagian paket sembako tersebut yakni di RT Batu Kumpang dan RT Entomas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, didampingi para PJU Polres Sekadau.
Sementara di lokasi lainnya yakni di pemukiman warga Jl. Sekadau – Sintang Km. 06, Jl. Pangeran Ratu dan Jl. Maulana Ibrahim Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Panti Asuhan Harapan Bunda dan Panti Asuhan Filipi kota Sekadau. 

Selebihnya, bantuan dibagikan di 7 wilayah Polsek jajaran Polres Sekadau, yang dipimpin masing-masing Kapolsek.

Kapolres AKBP Marupa Sagala, menjelaskan bakti sosial (Baksos) ini  pemberian bantuan paket sembako dibagikan langsung secara door to door kepada masyarakat di beberapa Desa yang sebelumnya telah didata. Hal ini dilakukan agar menghindari kerumunan yang melibatkan banyak massa berkumpul. 

"Dalam pelaksanaan bakti sosial ini kita lakukan secara door to door dengan mempedomani protokol kesehatan dan penerapan sosial / physical distancing, untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

"Kapolres berharap, melalui bakti sosial pembagian paket sembako ini masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri, dan dapat meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Virus Covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,"tuturnya.

Penulis: Humas Polres Sekadau/Meri.

Previous
« Prev Post